Kota Metro, Korel.co.id — Kampus Mengajar merupakan salah satu program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) untuk para mahasiswa. Bagi mahasiswa yang ingin berbagi ilmu dengan peserta didik di tingkat lain seperti jenjang SD,SMP dan SMA, bisa berkesempatan bergabung dengan Kampus Mengajar.

Kegiatan Kampus Mengajar tidak menjadikan mahasiswa sebagai pengganti guru kelas, melainkan untuk berkolaborasi dengan Bapak/Ibu guru atau disebut dengan Asistensi Mengajar dalam membantu proses peningkatan literasi dan numerasi serta penguatan teknologi di sekolah sasaran.

Intan Sari merupakan salah satu mahasiswa pendidikan ekonomi yang berhasil lolos mengikuti program kampus mengajar angkatan 7 tahun 2024. Ia di tempatkan salah satu sekolah di Kota Metro tepatnya di SDN 4 METRO PUSAT.

Baca : Baitul Arqom Muhammadiyah Bantul Metro Selatan ‘Penguatan Ideologi dan Kepribadian Menuju Dakwah Harmoni’

Diawal penugasan ia bersama rekan-rekan yang lain disambut hangat oleh guru-guru serta peserta didik pada sekolah penugasan.

Selama penugasan Kampus Mengajar Saya dan rekan-rekan menjalankan berbagai program diantaranya yaitu, tutor literasi, fun literasi, go green school, pondok ramadhan, media pembelajaran Uang matematika, revitalisasi perpustakaan, festival literasi dan numerasi, mading, pohon impian, sosialisasi pencegahan 3 dosa besar pendidikan dan berbagai kegiatan menarik lainnya yang dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama guru untuk meningkatkan Literasi dan numerasi pada sekolah penugasan.

Pada saat penugasan Kampus Mengajar 7 cerita yang paling menarik ialah saya ditunjuk untuk menjadi pembina upacara hari senin, hal ini merupakan kali pertamanya saya menjadi pembina upacara sehingga ini merupakan pengalaman yang sangat akan ingat sampai kapan pun.

Baca : Gebyar Lampung Maju di Sukoharjo Pringsewu, Dihadapan Ribuan Simpatisan Bacagub Hanan Ucapkan Terimakasih

Hal yang paling lucu selama penugasan yaitu ketiga bermain ular tangga literasi dan numerasi bersama anak-anak dimana selama 1 jam lebih tidak sampai finisht karna selalu naik turun terus secara bergantian dan tidak ada yang sampai ke finish hingga jam pelajaran berakhir.(rilis, fajri)

Loading