Metro , Korel.co.id – Walikota Metro Achmad Pairin melakukan tes urine mendadak bersama Badan Narkotika Nasional ( BNN )  terhadap PNS pada Senin 11 November 2019 bertempat di Aula LEC Kartikatama. Senin, 11 November 2019.

” Tes urine ini merupakan komitmen dari Pemkot Metro untuk mencegah adanya ASN yang terlibat tindak pidana penyalahgunaan narkoba. ” ucap Pairin

“Jadi, pegawai tahunya kegiatan ini adalah rapat evaluasi kinerja pejabat struktural eselon II dan III. Setelah itu, baru kami lakukan tes. Kami bukan mau mencari kesalahan para pegawai. Intinya saya dan  Wakil walikota ingin melakukan pembinaan ASN,” lajutnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Metro, Welly Adiwantra menambahkan, total ASN yang mengikuti tes urine sebanyak 151 orang. Dimulai dari jajaran asisten, kepala dinas, sekretaris, kepala bagian, dan kepala bidang.
“Semua yang hadir di sini, termasuk saya sendiri. Tadi hanya asisten I yang tidak ikut tes urine karena sedang dinas luar. Nantinya, jika ada ASN yang terbukti menggunakan narkoba akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Welly Adiwantra.

Welly Adiwantra menambahkan, ke depan tes urine akan terus dilakukan, agar ASN di Pemkot Metro bersih dari narkoba.
“Hasilnya belum tahu. Karena masih berjalan prosesnya. Bagi ASN yang belum melakukan tes urine hari ini akan ada tes urine susulan,” tuntas Welly Adiwantra.

 

Laporan Wartawan Renci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *