Tanggamus , Korel.co.id — Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Lampung, Atau Lembaga Resiliensi Bencana Muhammadiyah Provinsi Lampung, menurunkan Tim medis di Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus Minggu (2/6/2024).


Tim Medis terdiri dari 2 orang dokter dan 3 orang paramedis untuk mengadakan pengobatan Gratis untuk masyarakat terdampak bencana Longsor di Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus. Selain itu MDMC Juga menurunkan 3 orang Tim Psikososial untuk memberikan Motivasi kepada masyarakat di Ulu Belu yang masih trauma dengan kejadian Bencana Longsor di lingkungan Rumah dan Pekarangan Masyarakat.

Dalam Kegiatan tersebut Tim Medis yang memberikan Pelayanan dibagi menjadi 2 Tim..satu tim memberikan pelayanan kesehatan dan Pelayanan Trauma Healing di Pos 1 Pengungsian pekon air abang, satu tim lagi memberikan pelayanan kesehatan dan Pelayanan Trauma Healing di Dusun Semarang Jaya dan Juga di Pos 2.

Baca : Asisten Ahmad Dhani ingin Masuk Akpol, Polri: Tidak Dipungut Biaya, Gratis!

Arif Rahman, Selaku Ketua Tim sekaligus Sebagai Ketua MDMC Tanggamus Menyampaikan bahwa Kegiatan MDMC ini adalah sebagai bagian dari Da’wah Muhammadiyah Bil Hal kepada Masyarakat Terdampak Longsor di Kecamatan Ulu Belu,

Dalam Kegiatan ini Juga MDMC Tanggamus bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah memberikan 100 Paket Bantuan Sembako yang di bagikan kepada masyarakat.

Kami berharap apa yang di Lakukan oleh MDMC Muhammadiyah ini semoga bisa mengurangi sedikit beban yang di rasakan oleh Masyarakat Terdampak Longsor, dan juga setelah diberikan Pelayanan Trauma Healing Masyarakat yang masih merasakan Trauma bisa sedikit demi sedikit bangkit dan bisa menjalani kehidupan seperti biasa”Tutur Arif. ( Kurdi, JST NEWS COM)

 

Loading