Tulang Bawang Barat , Korel.co.id –‘ Pemerintah Tiyuh Gununga Menanti Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah selesai menyalurkan bantuan langsung tunai yang anggaran nya bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2024, Sabtu (20/04/2024).

Hal tersebut diketahui saat awak media berkunjung ke Tiyuh Gunung Menati, Dikatakan oleh Harianto kepala Tiyuh Gunung Menatu bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan menyalurkan BLT DD tahun anggaran 2024 kepada 41 keluarga penerima manfaat (KPM.red) dengan metode Dor to dor.

“ya untuk tahun anggaran 2024 ini kita menyalurkan BLT DD kepada 41 KPM, dan saat ini kami Tengah menyalurkannya Sengaja kami lakukan secara door to door untuk memaksimalkan pelayanan kami terhadap masyarakat.” Ucap nya

Selain itu tujuan dengan diberikannya BLT DD dengan door to door tersebut sebagai akses mendengarkan keluhan dan mengetahui keadaan di tengah masyarakat belum lagi tahun ini merupakan tahun pemilu sehingga dengan dilakukannya ini kita melihat apakah seusai Pemilu masih menyisakan dampak-dampak ataupun konflik-konflik di tengah masyarakat.

“Tujuan lainnya juga kita melihat stabilitas seusai Pemilu ini apakah masih ada konflik-konflik di tengah masyarakat ataupun seperti apa yang artinya kita mau melihat kenyamanan masyarakat kita seusai Pemilu ini.” Kata dia

Dirinya menuturkan bahwa setiap bulannya per KPM menerima uang blt dd sebesar Rp300.000 seperti tahun tahun sebelumnya.

“kalau nominal anggaran masih seperti tahun-tahun sebelumnya karena memang dari peraturannya masih belum berubah tetap 300.000 per KPM yang diberikan selama 12 bulan.” Ucapnya.

Selain itu, Harianto mengatakan mengenai Penetapan jumlah KPM pada tahun anggaran 2024 ini terdapat sedikit penambahan KPM dari tahun sebelumnya yaitu sebanyak 4 Kpm.

“iya karena kita lihat juga dari faktor lain yang memang sudah ditetapkan kriterianya oleh Kementerian jadi ada penambahan jumlah penerima, pada tahun 2023 bltdd kita jumlah KPM nya 37 dan tahun 2024 ini ada penambahan 4 KPM sehingga menjadi 41 KPM.” ucapnya.

Di samping itu dirinya juga berterima kasih atas di berikannya bantuan jambanisasi oleh pejabat Bupati Tulang Bawang Barat M Firsana M.SI kepada masyarakat di Tiyuhnya, atas itu Dirinya mengapresiasi kinerja Pj Bupati Tubaba.

“Kinerja Pj Bupati kita sangat memuaskan Beliau terus berbaur di tengah masyarakat dan turun untuk mengetahui kondisi masyarakat nya bahkan sampai ke pelosok-pelosok Tiyuh, kami berharap bapak M Firsada M.SI tetap ditunjuk Mendagri sebagai PJ Bupati Tulang Bawang Barat.” Tutup Harianto. (Yoga)

Loading