Bandar Lampung , Korel.co.id — Masjid Al Iman menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam tahun 1444 H bersama warga masyarakat Perumahan Bumi Puspa Kencana (Perum BPK) Gedong Meneng Rajabasa Bandar Lampung dengan mengundang penceramah Ustadz Edison, S.Pd.I, Minggu pagi (16/10/2022).

Kegiatan yang diawali dengan shalat Shubuh berjamaah diikuti jamaah dengan penuh khidmat.
Dalam ceramahnya Ustadz Edison mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa meneladani akhlak Rasullullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam dalam kegiatan hidup bermasyarakat, menjaga silaturahmi, dan peduli dengan sesama tetangga.

“Peringatan Maulid Nabi ini tidak hanya sekedar peringatan seremoni semata namun kita sebagai umat Rasullullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam perlu mengambil hikmah dan teladan dari akhlaq Nabi sehingga muncul kecintaan dan loyalitas untuk meneladani baginda Rasulullah tidak hanya pada ucapan tapi juga dalam amal kehidupan nyata,” kata Ustadz Edison.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi tersebut dihadiri oleh jamaah masjid Al Iman, warga perumahan, dan warga sekitar perumahan.

Dalam Kegiatan ini, Pengurus Masjid Al Iman juga menyerahkan santunan Beasiswa Pendidikan kepada anak- anak Yatim dan kurang mampu. Penyerahan beasiswa secara simbolis diberikan oleh Ketua RT 07 Ir. H. Kastamto, M.T., Bendahara RT 07 Dr. rer. nat. Roniyus Marjunus, M.Si., H. Tosan Subiyantoro, M.T., H. Sasmika, dan H. Idialis yang ditujukan kepada anak-anak penerima beasiswa.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan sarapan pagi bersama, donor darah, dan periksa kesehatan gratis.

” Kegiatan syiar Islam ini lahir kebersamaan, kepedulian, dan silaturahmi diantara sesama jamaah dan warga.” tutup Ketua DKM Al Iman Triono.

Koordinator biro korel.co.id Novis, PM

Tinggalkan Balasan