SEJARAH SAMBEL ALU

Rumah Makan Sambel Alu didirikan oleh dian dwi agustin ibu dari dua orang anak dimulai sejak tahun 2016 di awali dengan berjualan Online di sebuah bedeng di Gang Sadar 2 Antasari dengan di bantu 3 karyawan yaitu, agung aji dan bayu. Dengan berjalannya waktu Sambel Alu memiliki outlet pertama di bulan September 2017  yang beralamatkan di Jl Pramuka no.17 Rajabasa dan menambah outlet cabang keduanya di bulan September 2018 beralamatkan di Jl Sultan Agung no 20A Wayhalim. Dan di bulan Oktober 2019 Sambel Alu kembali membuka outlet cabang ketiga berlamatkan Jl. Pulau sebuku No9 Antasari

 

TENTANG SAMBEL ALU

Sambel Alu merupakan salah satu Rumah Makan yang sedang berkembang di Bandar Lampung. Bercirikhas masakan Nusantara dengan spesialis nasi liwet dan sambal khas yakni Sambel Alu, yang merupakan perpaduan sambel matah dari Bali dengan sambel bawang dari Jawa yang di sajikan beserta alat tumbuknya yang berupa lumpang. Itulah mengapa di nama kan Sambel Alu. Sambel Alu memiliki konsep Rumah Makan yang menyediakan makanan dengan ekstra sambal pedas, makan sambel sepuasnya bagi pelanggan yang makan di tempat.

Dan yang membedakan Sambel Alu dengan yang lain itu, setiap tamu yang datang akan mendapatkan sambutan selamat datang siap makan sambel sepuasnya. Sedangkan bila tamu yang pulang akan mendapatkan ucapan terima kasih, Alu Cinta Padamu.

Selain makan di tempat, Sambel Alu juga dapat di pesan secara online untuk nasi kotak dalam jumlah massal, dan dapat juga di pesan menggunakan aplikasi penyedia makanan seperti Go-Food ataupun Grab Food.

 

MENU ISTIMEWA

Sambel alu adalah rumah makan spesialis nasi liwet dan makan sambel sepuasnya, selain itu sambel alu memiliki menu paling populer dikalangan penikmat sambel alu yaitu menu personal, Nasi Ayam, Bebek, Ikan Mas, Ikan Lele, dan untuk sayuran ada pecel siram, Tempe Mendoan, dibanderol mulai dari Rp4 ribu – Rp28 ribu. Sedangkan menu paket, ada paket minimalis, komplit dan cumi dibanderol mulai dari Rp22.500 ribu – Rp31 ribu. Ada juga Paket Tampah, 1 tampah bisa untuk 5 orang. Nasi bisa milih nasi putih, nasi daun jeruk, dan nasi liwet. Sedangkan untuk ayam juga bisa milih antara ayam bakar dan ayam goreng dibandrol Rp 160 ribu

Menu best seller yaitu ayam bakar kalasan yang dimasak dengan bumbu pilihan seperti gula merah serta asam jawa menghasilkan rasa manis dan nikmat pada ayam.tak kalah nikmatnya sambel alu menyediakan berbagai menu lauk mulai dari ayam , bebek serta ikan gurame special yaitu gurame gobrak yang disajikan dengan bumbu yang meresap sampai kedalam daging ikan. Makanan terbaik disandingkan dengan minuman best seller dari sambel alu yaitu es cendol dawet duren ambyar khas sambel alu..

Jam operasional di masa ppkm ini mulai buka pukul 08.30 sampai 18.30, dan dihari jumat mulai muka dipukul 13.00-18.30 wib.

Untuk pemesanan bisa langsung datang ke seluruh cabang sambel alu atau hubungi admin ke nomor +62 823-7400-5949 untuk cabang sultan agung , +62 822-7967-1843 adin cabang pramuka dan  kenomor +62 813-7363-3339 untuk cabang pramuka .

Rasakan pengalaman tak terlupakan makan sambel sepuasnya di sambel alu!

 

by. Admin Sambal ALU – Sarmilah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *