Foto : AKBP Edy Sumardi P, S.IK, saat melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah di Provinsi Banten

* Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Theresia Octa Melon – Lampung

LAMPUNG – Yayasan Mitra Inspiratif (YMI), akan menggelar Inspiratif Award 2019 pada awal Maret mendatang. Ketua YMI, Karsidi Setiono, menyatakan sejumlah tokoh baik nasional maupun lokal akan masuk dalam katagori penerima yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Menurut Karsidi, salah satu penerima Inspiratif Award 2019, yaitu AKBP Edy Sumardi yang saat ini menjadi Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Banten.

“Sebelumnya penilaian dilakukan sejak tahun 2018, saat dirinya masih menjabat Wakapolresta Pekanbaru,” ujar Karsidi dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Sabtu 09 Februari 2019.

AKBP Edy Sumardi sendiri masuk dalam katagori “Polisi Inspirasi Indonesia”.

Menurut Ketua Program Inspiratif Award 2019, Diqie Shodiq Permono, menjelaskan program ini adalah sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang ditorehkan oleh para penerima.

“Kabid Humas Polda Banten, menjadi penerima lantaran keaktifannya dalam merilis berita dan informasi terkait dengan kegiatan yang dilakukan oleh Polda Banten maupun ditempat sebelumnya yaitu Polresta Pekanbaru,” ungkap Shodiq.

Selain Kabid Humas Polda Banten, penghargaan juga diterima Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Sulistyaningsih. Dalam katagori lain, Pendidikan diberikan kepada Rektor Universitas Bandar Lampung, Muhammad Yusuf Barusman, Direktur Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Metro, DR Agus Sutanto, M.Pd. Selain itu, juga akan diberikan kepada Yustin Ridho Ficardo, Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Ketua Forum CSR, Saptarini. Yayan Sopian, CA Coca Cola, Nurhidyatullah Ketua Fraksi Muda Indonesia (FMI) di Kota Makassar, dan lain-lain dengan berbagai bidang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *