Mesuji , Korel.co.id — Penjabat (PJ) Bupati Mesuji Bapak Sulpakar kali ini harus siap memimpin acara Musabaqoh Tilawatil Qur,an Ke 49 Tahun 2022 yang diadakan di Alun-alun Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji , pasalnya Kabupaten Mesuji menjadi tuan rumah acara MTQ Se-Lampung .

Pembukaan acara MTQ tersebut telah dibuka langsung oleh Bapak Gubernur Lampung Bapak Arinal Djunaidi pada Hari Sabtu 3 Desember 2022 pukul 19:00.

Dalam acara kali ini Bapak Bupati Sulpakar mengharapkan bisa menunjukkan prestasi kafilah-kafilah MTQ Mesuji dalam kelompok 5 (lima) besar dibanding tahun lalu .
Pasalnya ” Persiapan MTQ ini dipersiapkan sudah cukup lama ,memang tidak mudah untuk menunjukkan kebanggaan sebuah prestasi ,” katanya.

Pada kali ini Kafilah_kafilah MTQ Mesuji akan menghadapi kafilah Kabupaten Tanggamus yang sukses menjadi juara umum lima tahun berturut-turut sejak MTQ ke 44 pada tahun 2016 lalu.

“Namun Kafilah Kabupaten Mesuji juga akan menghadapi kehebatan Kafilah Lampung Utara dan Kafilah Pringsewu yang pada MTQ Tahun lalu berhasil menjadi juara 2 (dua) dan 3 (tiga) , oleh karena itu saya berharap Kafilah_kafilah Kabupaten Mesuji harus bisa menunjukkan prestasi juara ,” harapnya. (Sunyoto)