Bandar Lampung , Korel.co.id — Shafa Aurelya Putri Wulan, mahasiswi Program Studi Arsitektur Universitas Bandar Lampung (UBL) menjadi wakil Lampung di Ajang Pemilihan Bintang Radio Nasional 2023. Shafa mendapatkan nilai 1120 sebagai Peserta Terbaik perwakilan Radio Republik Indonsia (RRI) Bandar Lampung untuk kategori Putri. Hal ini dibenarkan oleh Shafa saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Jumat 24/11.

“Iya, benar sekali, Alhamdulillah saya terpilih sebagai wakil Lampung, RRI Bandar Lampung tepatnya, untuk maju ke panggung nasional Pemilihan Bintang Radio yang akan dilaksanakan di Manado tanggal 27 November – 3 Desember mendatang. Hasilnya diumumkan secara live Instagram dan SK keputusan Dewan Jurinya juga sudah dikirimkan ke saya. Mudah mudahan bisa memberikan yang terbaik untuk Lampung di tingkat nasional nanti,” ungkap Shafa.

Baca : Sopir Truck Penabrak Mobil Kasat Intelkam Polres Lamteng Telah Diamankan

Shafa yang belajar bernyanyi secara ototidak juga aktif bergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara UBL, menceritakan pengalamannya sebelum akhirnya terpilih menjadi wakil Lampung. “Saya mengikuti audisi beberapa waktu lalu, ada sekitar 55 peserta yang disaring lagi menjadi 10 peserta terbaik untuk sampai mengikuti babak final. Di final saya membawakan 2 lagu, Sial dari Mahalini dan Bukan Untuk Dimiliki dari Mytha Lestari, dan masuk menjadi 3 peserta terbaik. Kemudian hasil rekaman audio visual 3 peserta terbaiknya dikirimkan ke Jakarta untuk dinilai ulang oleh dewan juri tingkat nasional dan akhirnya saya terpilih untuk mewakili Lampung,” ujar Unay sapaan akrabnya.

Saat ini Unay sedang mempersiapkan dirinya dengan menjalani latihan vokal dan fisik untuk bisa tampil maksimal nantinya. Ajang Pemlihan Bintang Radio Nasional sendiri merupakan gelaran rutin yang selenggarakan tahunan oleh RRI sejak tahun 1951 dan menjadi pelopor lomba menyanyi di tanah air sebagai wadah penyaluran bakat bernyanyi anak muda Indonesia.

Loading