Bandar Lampung, Korel.co.id — Anatasya Ayu Wulandari (17), mahasiswi Program Studi (Prodi) Hukum Bisnis Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, ikut andil mengantarkan timnya meraih Juara 1 Kejuaraan Bola Voli antar-club pada Pelantikan Pengurus Kota PBVSI Bandar Lampung Masa Bakti 2023-2027, Selasa (19/12/2023).

Anatasya yang tergabung dalam Klub Pertiwi berhasil menumbangkan Lampung Phinisi dengan skor 3-2. “Cukup melelahkan, bermain lima set. Alhamdulillah, kami dapat meraih kemenangan dengan skor akhir 15-10. Kejuaraan digelar di PKOR Wayhalim,” kata Anatasya, kepada https://darmajaya.ac.id. kemarin.

Gadis manis dengan tinggi badan 165 cm ini, menceritakan kejuaraan bola voli itu diikuti 9 tim putri dan 19 tim putra. “Di tim putra, ada satu mahasiswa IIB Darmajaya yang juga turun dalam pertandingan itu, yaitu Patricky Salvdor Frestusdeo, dari Prodi Pariwisata,” kata dia.

Anatasya mengaku sudah menyukai bola voli sejak duduk dibangku Sekolah Dasar (SD). Kedua orangtuanya sangat mendukung olahraga yang ditekuninya. “Selama ini, saya berlatih di bawah binaan Shakila VC. Sejak SD memang sudah sering mengikuti kejuaraan voli di O2SN sampai SMA. Sempat terhenti mengikuti kejuaraan karena Covid,” kata dia.

Anatasya juga mengatakan selama ini dia berlatih di bawah pelatih Dwi Arihta dan assisten pelatih Bayu. “Kalau latihan seminggu tiga kali. Alhamdulillah, dosen sangat mengerti kalau saya mengikuti pertandingan kemarin dan mendapatkan dispensasi untuk tidak kuliah selama pertandingan,” kata gadis berhijab ini yang bercita-cita menjadi Polwan.

Sementara, Kaprodi Hukum Bisnis IIB Darmajaya Mashuril Anwar, S.H., M.H., mengaku bangga dengan prestasi yang dicapai mahasiswanya. Terlebih, Anatasya merupakan mahasiswa baru di Prodi Hukum Bisnis. “Baru semester satu, tetapi sudah mampu meraih prestasi dengan membawa nama harum clubnya dan IIB Darmajaya. Semoga ke depan dapat terus meraih perestasi,” kata Mashuril Anwar.

Anwar juga mengatakan, kampus dan prodi pasti akan men-support semua mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. “Kalau ada mahasiswa izin mengikuti kejuaraan atau pertandingan pasti akan kami beri dispensasi. Apalagi, bisa membawa harum kampus yang kita cintai ini,” kata dia. (**)

Loading