BANDARLAMPUNG , Korel.co.id — Mahasiswi Prodi Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil menyelesaikan final bachelor thesis defense program Joint Bachelor Thesis Supervision dengan penguji asal University of Economics and Law (UEL) Vietnam, Rabu (2/3/2022).

Fibi Rizki Herdianti mengangkat judul penelitian ‘The Influence of Corporate Social Responsibility Disclosures on Investment Efficiency In The Asia Emerging Markets’. Ujian final bachelor thesis thesis Fibi dihadiri Mr. Nguyen Vinh Khuong dan Mrs. Loan dari UEL, Vietnam serta Rieka Rahmadaniyah, S.E., M.Ec.Dev., dan Ulfah Tika Saputri, S.E., M.Sc., dari IIB Darmajaya sebagai penguji dan pembahas.
Mahasiswa Berprestasi IIB Darmajaya tahun 2020 ini menjalani program Joint Bachelor Thesis Supervision juga dengan bimbingan dosen UEL dan IIB Darmajaya.

Dalam paparan presentasi penelitiannya pun mendapatkan pujian dari Mrs. Loan. Beberapa masukan pun diberikan dalam menyempurnakan penelitian yang dijalani Fibi. Skripsi Fibi, kata dia, diapresiasi sama all committee. “Alhamdulillah tanggapannya luar biasa. Dan dibantu submit untuk di publish di jurnal international,” tuturnya.

Baca : Bentrok Warga dan Aparat PT HIM Tubaba, Ketua SMSI Lampung: Selesaikan Lewat Jalur Hukum, Supaya Jelas

Sementara, Kepala UPT International Office IIB Darmajaya, Muhammad Dwiyan Aditiya, mengatakan Fibi Rizki Herdianti merupakan mahasiswi yang mengikuti program International Student Mobility – Bachelor Thesis Supervision dengan penelitian dibimbing dosen asal Vietnam (UEL) dan Indonesia (IIB Darmajaya).
“Program ini juga untuk memberikan wawasan internasional kepada mahasiswa terutama dalam peningkatan akademik dan tuntutan dalam Era Revolusi Industri 4.0,” ungkapnya.

Dwiyan – biasa disapa – berharap program International Office setiap tahunnya akan selalu bertambah sebagai bekal lulusan untuk bersaing dengan lulusan luar negeri. “Program internasional juga memiliki nilai academic benefit bagi mahasiswa karena mahasiswa menjalani penelitian skripsi S1 dengan dipandu oleh pembimbing dosen dari universitas terkemuka di luar negeri yang telah bekerjasama dengan IIB Darmajaya,” ungkapnya.

Dalam presentasi tersebut, juga dihadiri Kepala UPT International Office IIB Darmajaya Muhammad Dwiyan Aditiya, S.Pd., M.Pd.; Staf UPT IO Sherli Trisnawati, S.Kom.; dan External Relation Officer UEL Nguyen Huu Tinnh. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.