Bandarlampung, Korel.co.id — Chelsea Azizah Putri Syahrony, mahasiswi Prodi Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil lolos dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Batch 2 Tahun 2022.Chelsea Azizah Putri Syahrony menjalani magang di PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII selama satu semester atau enam bulan.

Sebelumnya, Chelsea–biasa dia disapa–telah melalui berbagai tahapan seleksi mulai administrasi berkas, tes hingga wawancara dengan user.
Menanggapi hal tersebut, Ketua Prodi Akuntansi IIB Darmajaya, Toni Nurhadianto, S.E., M.Sc., mengucapkan Alhamdulillah turut bangga atas lolosnya Chelsea Azizah Putri Syahrony, mahasiswi Prodi Akuntansi di PMMB PTPN VII.
“Harapannya dengan mengikuti program ini, mahasiswa dapat belajar banyak terkait teknis di lapangan di lingkup akuntansi. Program ini menjadi jembatan dan bekal bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja,” kata dia.

Dari pengalaman alumni yang sudah mengikuti program ini sebelumnya, lanjut dia, setelah lulus langsung diterima di perusahaan-perusahaan bonafit. “Dan, ada juga alumni kami mahasiswa Prodi Akuntansi yang diterima di PTPN VII dan perusahaan BUMN lainnya,” imbuhnya.

Toni menambahkan ke depan juga diharapkan lebih banyak lagi mahasiswa Prodi Akuntansi yang lolos dalam PMMB. “Program MBKM, mahasiswa diberikan peluang untuk magang dan tidak menutup kemungkinan juga dilirik perusahaan langsung,” tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan