Bandarlampung, Korel.co.id — Mahasiswi Prodi Sistem Komputer Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Vina Juniarni Rizly lolos dalam Fresh Graduate Academy (FGA) Digital Talent Scholarship (DTS) Kementerian Komunikasi dan Informatika 2022.

Mengutip dari laman digitalent.kominfo.go.id, program Digital Talent Scholarship bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing, produktivitas, profesionalisme SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi. Terkhusus bagi angkatan kerja muda Indonesia, masyarakat, umum, dan aparatur sipil negara. Setiap peserta dapat memilih tema pelatihan untuk diikutinya.

Vina–biasa dia disapa–bersama 530 peserta yang berhasil lolos setelah mengikuti tahapan seleksi. Awalnya, Vina hanya mencoba mendaftar FGA (Fresh Graduate Academy) dengan tekad yang kuat saya langsung mendaftar FGA di bidang Cloud Architecting.
“Alhamdulillah, setelah saya mendaftar keesokan harinya saya telah berhasil mendaftar di Pelatihan Cloud Architecting dan di hari yang sama saya mendapatkan informasi dari email untuk mengikuti Tes Substansi,” ucapnya.

Selesai menjalani Tes Substansi, Vina menunggu pengumuman akhir selama dua minggu. “Alhamdulillah saya telah terpilih sebagai Peserta Freseh Graduate Academy Digital Talent Scholarship Tahun 2022 (FGA DTS) dengan Tema Pelatihan Amazon Web Service – Cloud Architecting,” cerita dia.

Beberapa kegiatan yang akan dijalaninya mulai 9 Maret 2022 hingga 22 April 2022 yaitu self-paced learning (belajar mandiri), live session (pemaparan materi, diskusi interaktif) dan hands-on lab (praktikum dengan simulator platform).

Kemudian, grup kelas, kuis atau ujian (exam), certificate of completion dan program sertifikasi dengan pelatihan daring. Keikutsertaan dalam pelatihan bukan kali pertama dilakukan Vina. Akhir tahun lalu, Vina juga lolos dalam Program Beasiswa Indosat Ooredoo ID Camp.
Sementara, Ketua Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya, Nurfiana, S.Kom., M.Kom., mengaku bangga atas lolosnya mahasiswi Prodi Sistem Komputer Vina Juniarni Rizly dalam FGA DTS Kominfo 2022. “Ikuti kegiatannya semaksimal mungkin untuk menambah wawasan dalam bidang cloud architecting,” ungkapnya.

Kaprodi Sistem Komputer ini berpesan lolosnya Vina agar dapat memacu rekan mahasiswa lainnya untuk ikut berpartisipasi kedepannya. “Jangan pernah untuk puas diri dengan kemampuan yang ada dan harus terus ditingkatkan,” tutupnya. (**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.