BANDARLAMPUNG , Korel.co.id — Mahasiswi Prodi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Fulky Safitri Cahyanurani, berasil lolos dan diterima dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

 

Mahasiswi semester VIII ini diterima di Bank BRI dalam PMMB FHCI setelah menjalani berbagai tahapan seleksi. “Setelah tahu pengumumannya dan ternyata saya lolos. Alhamdulillah saya bersyukur karena bisa magang di perusahaan BUMN dan bisa mendapatkan pengalaman langsung di dunia kerja,” ungkapnya.

Fulky menceritakan tahapan yang dijalaninya hingga lolos juga tidak mudah. “Karena harus seleksi dan interview juga bersama lima orang lainnya. Sempat ada rasa pesimis setelah menunggu kurang lebih satu bulan, Alhamdulillah dapat pemberitahuan dari Career Center IIB Darmajaya,” tuturnya.

Baca : Polres Lampung Utara Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2022

Dia pun kini harus menunggu untuk pelaksanaan magang. “Kemungkinan awal bulan (Maret 2022), tapi masih menunggu informasi lagi,” kata dia.

Sementara, Ketua Prodi Manajemen IIB Darmajaya, Dr. Anggalia Wibasuri, S.Kom, M.M., mengaku bangga atas pencapaian yang didapatkan oleh mahasiswi Prodi Manajemen.
“PMMB FHCI ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk menambah dan mengimplementasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah. Mahasiswi juga dapat mengenal lebih dahulu sebelum lulus dengan budaya kerja di perusahaan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, PMMB FHCI ini juga merupakan bagian implementasi program MBKM. “Mahasiswa akan mendapatkan konversi SKS setara dengan magang yang dilakukan. Semoga dapat menginspirasi mahasiswa dan mahasiswi lain untuk ke depan lebih banyak lagi yang lolos dan diterima,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.