BANDARLAMPUNG , Korel.co.id — Wayan Aldi Pranata, mahasiswa Prodi Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya meraih juara 3 dalam Photography Competition Sociology Education Fair 2022, di Universitas Lampung (Unila), Sabtu (22/10/2022).

Wayan Aldi Pranata mengirimkan karya foto sesuai dengan tema yang dilombakan “Social Culture”. Foto Festival Ogoh-ogoh dengan judul “Kebaikan Melawan Kejahatan” tersebut berhasil mencuri perhatian juri.

Wayan yang juga anggota UKM Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) IIB Darmajaya ini menjelaskan makna dari karya fotonya yaitu suatu perbuatan yang diawali keburukan atau tidak baik pasti diakhiri dengan kehancuran. “Ini pertama kalinya menang dalam lomba,” ungkapnya.

Mahasiswa semester 3 ini juga menuturkan sebagai fotografer dituntut untuk peka terhadap lingkungan sekitar dalam mengambil gambar terkait Social Culture. Atas perolehan juara tersebut, Wayan berhak mendapatkan hadiah berupa uang dan sertifikat.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., diwakili Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa IIB Darmajaya. “IIB Darmajaya selama ini juga memiliki Prodi Desain Komunikasi Visual yang menjadi prodi kekinian dan satu-satunya perguruan tinggi swasta di Lampung,” ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjut Muprihan, IIB Darmajaya juga memberikan kesempatan mahasiswa untuk berorganisasi dalam Hima maupun UKM yang dapat mengasah kemampuan manajerial maupun nonakademiknya. “Salah satunya UKM DCFC yang juga banyak menelurkan anggota-anggota The Best dengan menjuarai lomba foto maupun menjadi penyelenggara event daerah dan nasional,” ujarnya.

Muprihan berharap prestasi yang diraih ini dapat ditingkatkan dan dipertahankan. “Tunjukkan bahwa kalian merupakan mahasiswa Kampus The Best IIB Darmajaya. Prestasi ini menambah daftar prestasi lainnya yang sudah diraih mahasiswa IIB Darmajaya,” tutupnya. (**)

2 thoughts on “Mahasiswa Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya ini Juara Lomba Fotografi di Unila”

  1. This property persists in adult mice, but Cre activity can also be detected in granule neurons and Bergmann glia at the anterior of the cerebellum, in piriform cortex, optic nerve, and some peripheral ganglia who owns stromectol

Tinggalkan Balasan