Bandarlampung, Korel.co.id — Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil menjuarai Lomba Fotografi dalam Coklat Festival 2022 yang digelar Universitas Negeri Sebelas Maret pada 3 Januari 2022 sampai 2 Februari 2022.


Restu Muhammad Faiz diumumkan menjadi Juara Favorit Fotografi dalam lomba tingkat nasional tersebut. Anggota UKM DCFC ini mengumpulkan satu karya foto kepada panitia dengan objek pengendara motor di jalan tanpa mengenakan helm dan memainkan handphonenya.

Restu–biasa dia disapa-mengatakan dirinya diumumkan menjadi juara favorit pada Minggu, 13 Februari 2022. “Penilaian dilakukan oleh panitia. Alhamdulillah bisa menang,” ucapnya, senang.

Baca : Dua Oknum Terlapor Terduga Pungli BPNT Mangkir Dari Undangan Polisi

Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) semester IV ini juga sebelumnya memenangkan lomba fotografi yang digelar UKM Blitz UIN Raden Intan Lampung pada 28 November 2021. Dengan juara favorit tersebut, Restu berhak mendapatkan uang tunai dan sertifikat. “Waktu itu juara dua. Ini yang kedua kalinya saya menang,” tuturnya.

Terpisah, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan bangga atas prestasi dari mahasiswa Prodi DKV yang juga anggota UKM DCFC. “Ini membuktikan mahasiswa Kampus The Best di Indonesia ini mampu mengalahkan mahasiswa perguruan tinggi ternama di Pulau Jawa,” ungkapnya.

Menurut dia, selama ini kampus juga memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk pengembangan kemampuan akademik maupun nonakademiknya. “Semoga prestasi yang didapat pada awal tahun ini juga dapat menular kepada mahasiswa lainnya untuk mengharumkan nama kampus dalam level daerah, nasional maupun internasional,” kata Muprihan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.