Bandarlampung, Korel.co.id — Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menyebarkan virus entrepreneur kepada pelajar se Provinsi Lampung dengan mengunjungi SMKN 1 dan SMAN 2 Menggala, Tulang Bawang pada Rabu, (10/1/2024).

Dua mahasiswa IIB Darmajaya tersebut dari Prodi Bisnis Digital, membagikan kiatnya berwirausaha sambil kuliah. Yakni Nando Ario Febriansyah dan Arta Zahra Pratiwi.

Nando –biasa dia disapa – menceritakan bahwa dirinya kuliah juga sekaligus bekerja. “Kuliah untuk mendapatkan ilmu entrepreneur,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Baca : Menelisik Padat Karya Tunai Dibalik Alokasi Kinerja 260 Jutaan Tiyuh Totokaton

Sejak kuliah, lanjut dia, dirinya membangun Rocker Tech yang bergerak di bidang konsultan IT dan digital agency. “Bangun Rocker Tech saya mendapatkan pendampingan dari kampus dan mengikuti kompetisi tingkat nasional Program Pengembangan Mahasiswa Wirausaha (P2MW),” ungkap dia kepada puluhan pelajar.

Hal senada juga disampaikan oleh Arta Zahra Pratiwi yang membagikan kiat membangun usaha kuliner yang dirintisnya ketika kuliah. “Momen setiap seminar proposal selalu terdapat papan bunga dan saya berinisiatif untuk membuat bouqet dari balon yang lebih terjangkau namun tetapi menarik,” ucapnya.

Tak ketinggalan, kedua sekolah juga mendapatkan wawasan keilmuan dari Dosen Prodi Sistem Informasi dan Dosen Prodi Sains Data IIB Darmajaya, Ruki Rizal Nul Fikri, S.Kom., M.T.I. mengenai korelasi antara jurusan IPA dengan prodi yang ada di Darmajaya baik itu dari sisi manfaat dan lulusan, serta profesi pekerjaan di SMAN 2 Menggala. Kemudian, di SMKN 1 Menggala disampaikan pentingnya menguasai teknologi untuk kebutuhan perindustrian otomotif. (**)

Loading