Tubaba , Korel.co.id — Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M.Firsada, M.Si, menyampaikan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi (Mendikbudristek) RI saat upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024.

Acara tersebut berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Pemda Kabupaten setempat. Kamis, (02/05/2024).

Saat menyampaikan pidato tersebut, M. Firsada mengatakan, lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek, dengan menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Baca : 10 Aparatur Tiyuh Mundur Serentak, Siapa Yang Bertanggung Jawab Proyek Jalan Onderlaght

Dengan menjalankan itu semua bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan, disadari bahwa membuat perubahan butuh perjuangan serta gotong royong bersama dalam berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat.

“Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan,” kata M. Firsada membacakan pidato Mendikbudristek.

Di momentum peringatan Hardiknas tahun 2024, dengan penuh harapan, “Saya titipkan Merdeka Belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” Lanjutnya.

Baca : Makna Mendalam Hari Pendidikan Nasional: Penghargaan, Refleksi, dan Pemberdayaan dalam Membangun Bangsa

“Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan kesempatan yang sama bagi setiap anak untuk belajar dan berkembang,” tutupnya. (Diskominfo. tubaba.go.id)

Loading