Lampung Timur , Korel.co.id — LSM GIPAK ( Gerakan Independen Anti Korupsi ) Himbau KPU Lampung Timur agar Hati-Hati Dalam Menjelang perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilakukan oleh KPU Lampung Timur, LSM GIPAK melakukan himbauan yang menekankan kepada kepatuhan prosedur dan mentaati aturan yang ada.

Hal itu disampaikan Ketua LSM GIPAK , Arip Setiawan, Menurutnya himbauan ini dilakukan agar tidak ada kesalahan prosedur dan administrasi lainnya dalam perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilaksanakan mulai 15 Januari-14 Februari 2020, dan saat ini sudah melaksanakan CAT namun banyak menuai Kritik dari berbagai Pihak.

Lebih lanjut LSM GIPAK sebagai salah satu perwakilan Masyarakat Lampung Timur, Arip mengungkapkan, tujuan itu agar seleksi penerimaan anggota PPK dilaksanakan secara terbuka dengan memperhatikan kompetensi, kapasitas, integritas, dan kemandirian calon anggota PPK.

“Proses perekrutan PPK, agar KPU Lampung Timur memperhatikan kepatuhan terhadap prosedur, menghindari praktik KKN, memastikan tidak berasal dari pengurus, anggota partai politik dan tim kampanye serta memperhatikan ketentuan2 (dua) periode jabatan,” ujarnya Selain itu, sebagai Sebuah lembaga masyarakat LSM GIPAK juga mengajak masyarakat untuk ikut serta mengawasi perekrutan PPK dan mau menyampaikan, memberikan informasi jika ada dugaan pelanggaran.

“ untuk Bawaslu agar mendirikan posko aduan di tempat yang strategis yang bisa dijangkau masyarakat sehingga informasi yang bisa dengan gampang di akses oleh masyarakat, jangan hanya sekedar slogan dan Teori belaka sebagai Bawaslu tapi fungsi Pengawasannya tidak ada,” ungkapnya.

Mengenai adanya dugaan Bocornya soal CAT , Bawaslu harus segera mengambil langkah untuk mengklarifikasi KPU Lampung Timur jangan sampai dibiarkan , karena ke dua Lembaga sudah pernah mendapatkan peringatan keras dari DKPP, jadi untuk mencegah nya segera ambil tindakan secepatnya jangan sampai menjadi preseden buruk untuk kedua Lembaga ini,” Ujar Arip.

Laporan wartawan M.ardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *