BANDARLAMPUNG , Korel.co.id —- Mahasiswi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya terus menorehkan prestasi, bukan hanya tingkat Nasional, tapi juga Internasional. Kali ini, prestasi membanggakan di dunia olahraga diraih Diska Yolihani, mahasiswi Program Studi Manajemen.

Diska dipastikan lolos ke Pekan Olahraga Nasional PON 2024 mendatang dan mewakili Provinsi Lampung yang akan digelar di Aceh-Medan dalam cabor Muay Thai. “Bersyukur dapat lolos ke PON Aceh-Medan 2024 mendatang. Doakan saya dapat meraih prestasi lagi di PON mendatang,” kata gadis manis ini.

Diska menjelaskan, di PON 2024 mendatang dia akan turun di kelas 51 Kg Elite Putri. “Harapan Diska berhasil membawa pulang medali emas untuk Provinsi Lampung dan untuk IIB Darmajaya tentunya. Lawan terberat yang harus diperhitungkan adalah atlet tuan rumah,” kata dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Baca : Visitasi dari Kemdikbud-Ristek, Tim PPK ORMAWA Himadikmi UM Metro Siap Menuju ABDIDAYA 2023

Diska juga menjelaskan sebelumnya dia menekuni olahraga Kickboxing. Diolahraga yang banyak digeluti kaum Adam itu, Diska meraih Juara 1 Seleknas SEA Games Kamboja 2023 beberapa waktu lalu dan di Pelatnas Kickboxing di Jakarta. “Pada PON di Papua juga Diska tampil. Mudah-mudahan meraih hasil terbaik dan pulang membawa emas di PON mendatang,” tekadnya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. mengaku bangga dengan prestasi yang diraih mahasiswi Prodi Manajemen itu. “Apa yang diraih Diska merupakan salah satu dari sederetan prestasi yang diraih mahasiswa dan mahasiswi IIB Darmajaya,” kata Muprihan.

Dia juga mengatakan sebelumnya Beshky Fajrian, mahasiswa Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya juga memastikan lolos ke PON 2024 Aceh-Medan. Beshky lolos PON untuk Cabang Futsal Provinsi Lampung. “Saat ini, masih ada beberapa seleksi untuk ke PON 2024, semoga semakin banyak mahasiswa IIB Darmajaya yang lolos ke PON 2024,” kata Muprihan. (**)

Loading