Semarang, Korel.co.id— Hari Rabu, 10 Juli 2024 bersama para Guru dan Karyawan TKIT Permata Bunda Bawen Kab Semarang berlibur seru dan berfaedah Konservasi Lingkungan Rawa Pening.

Edukasi tentang Narasi dan Deskripsi Rumah Teladan Konseling (Konservasi Lingkungan) sebagai solusi masa depankelola sampah di skala rumah tangga. Rangkaian paket instalasi mulai dari *Lemari Siklus Hidup Maggot BSF – Komposter Maggot Portabel – Budikamber – Kebun Rumah berbasis pupuk organik sampah*.

Setelah belajar dengan interaksi inderawi dilanjutkan tubbing (susur sungai Muncul dengan pelampung dan ban dalam truk) setelah pemanasan bersama. Peserta dijemput dengan mobil berkeliling desa menikmati alam serta tak lupa selfie-selfie.

Baca : Miss Lampung 2024 Pilih Darmajaya, Ini Alasannya

Menikmati arus sungai Muncul lalu acara dilanjutkan nyemolung di kolam renang, pokoknya cari yang seger-seger. Acara dilanjutkan dengan mandi-berganti pakaian-sholat. Perjalanan lanjut ke Dermaga TPI untuk makan siang. Perjalanan air ditempuh menggunakan kapal bermuatan 30an orang dan mendarat selamat di Rumah Makan Apung Rawa Bening.

Makan siang dengan menu ikan mujair goreng dan ikan betutu bumbu kuning khas Rawa Pening serta dipadu lalapan segar bikin lahap makan apalagi kondisi lapar. Serangkaian kegiatan ini diharapkan menambah motivasi kepada peserta untuk makin mencintai Rawa Pening.

Liburan seru dan edukatif berfaedah Konservasi Lingkungan Rawa Pening, demi mencintai alam, hidupkan pariwisata ekologi, strategi kelola sampah, melatih mental untuk mandiri, mencintai kuliner dalam negeri, serta berkolaborasi bagaimana merangkai amal usaha pemberdayaan masyarakat lokal dengan pendidikan lingkungan.

Baca : Kecewa Dengan DPP Golkar, Tokoh SOKSI Lampung Arieyanto Wertha Persoalkan Surat Instruksi Kepada Arinal

Ada juga paket Ternak Kambing Ramah Lingkungan, Produksi telor asin dan Bebek Rawa, Kerajinan tangan Enceng gondok dan masih banyak lagi sampai Ngejeep ke Gunung Gajah/Gunung Telomoyo bisa diatur sesuai kebutuhan tim/keluarga Anda. Terima kasih.

Mentor Sociopreneur
Promotor wisata bisnis
Iwan Budiono
WA. +6282324156168

Loading