Bandarlampung , Korel.co.id —- Civitas Academica Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat, mulai Selasa (22/11/2022) hingga Rabu (23/11/2022).Penggalangan dana dilakukan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Lazis) Darmajaya dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IIB Darmajaya.

Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, menerima langsung hasil penggalangan dana yang dilakukan Lazis Darmajaya yang dikumpulkan dari jamaah Masjid Baitul Ilmi kampus biru tersebut. Bantuan diserahkan langsung Ketua Lazis Darmajaya Dr. Ust. H. Suratno, S. PdI, M.H.
“Alhamdulillah, penggalangan dana dari jemaah Salat Zuhur Masjid Baitul Ilmi kampus kita sebesar dua juta seratus ribu rupiah. Kami akan terus melakukan penggalangan dana sampai besok, Rabu (23/11/2022) sebelum bantuan akan kami kirimkan ke Cianjur, Jawa Barat,” kata Firmansyah.

Firmansyah menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya warga terdampak gempa di Cianjur dan sekitarnya. Dia meminta seluruh warga IIB Darmajaya untuk mendoakan agar saudara-saudara yang terkena musibah diberikan kekuatan. “Kita doakan yang meninggal dunia husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” kata Firmansyah.

Sementara itu, Ketua Lazis Darmajaya, Dr. Ust. H. Suratno, S. PdI, M.H., mengatakan pihaknya tak menunggu lama untuk melakukan penggalangan dana ini. “Civitas academica IIB Darmajaya langsung bergerak. Kami turut prihatin atas musibah yang dialami keluarga kita di Cianjur,” kata dia.

Suratno juga mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Presiden BEM IIB Darmajaya yang juga akan melakukan penggalangan dana bagi korban gempa Cianjur dalam dua hari ini.

Menurut dia, BEM akan melakukan penggalangan dana di dalam dan di luar kampus The Best di Indonesia ini.
“Hasilnya akan kita jadikan satu dan segera akan kita kirimkan kepada keluarga kita yang mendapatkan musibah gempa bumi melalui Lazis Darmajaya. “Insya Allah, ba’da Asar dan besok kami juga masih mengumpulkan penggalangan dana dari jemaah Masjid Baitul Ilmi di kampus kita ini,” kata dia.

Dia juga mengatakan bantuan dapat juga melalui rekening Lazis Darmajaya melalui BSI (Bank Syariah Indonesia) nomor: 7191456167. “Terimakasih kepada para donatur yang sudah membagikan rizkinya kepada saudara kita yang sedang ditimpa musibah. Semoga Allah memberikan kesehatan dan kebahagiaan untuk kita semua. Aamiin,” kata dia.

Sedangkan Presiden BEM IIB Darmajaya Ryan Fadilah mengatakan pihaknya langsung mengumpulkan semua UKM di Kampus Biru untuk rapat koordinasi rencana penggalangan dana bagi warga korban gempa Cianjur.
“Insya Allah, hari ini kami mulai bergerak. Kami rapat koordinasi untuk membentuk tim penggalangan dana di dalam maupun di luar kampus dan berkoordinasi dengan Biro Kemahasiswaan dalam kegiatan ini,” kata dia. (**)