Bandarlampung, Korel.co.id — Mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya M. Amar Khadafi meraih juara 1 lomba fotografi Kalam Ramadan Festival yang diselenggarakan Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia 2024.

Khadafi mengirimkan satu karya ke panitia lomba yang digelar pada 10 – 18 Maret 2024. Pada 28 Maret 2024, panitia mengumumkan karya fotografinya menjadi pemenang dari belasan karya berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Khadafi mengatakan bahwa dirinya mengirimkan karya fotografi yang diambilnya di Pasar Way Dadi, Sukarame, Bandarlampung dengan kamera sony A6000. “Target yang penting dapat juara saja,” ucapnya.

Baca : Memperkokoh Silaturahmi Melalui Buka Puasa Bersama , ‘Menata Hati Tingkatkan Kekeluargaan’

Atas raihan tersebut, Amar berhak mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat. Prestasi yang diraih Amar bukan kali ini saja, tahun 2023 ia menjadi juara 2 lomba fotografi Golden Islamic Competition.

Tak hanya fotografi, tahun 2022 M. Amar Khadafi juga meraih juara 3 lomba videografi Himagara National Competition. Tahun 2023, Khadafi kembali meraih juara tiga dalam lomba video kreatif Tiktok Nasional Digital Insight Expo (NDIE) Himpunan Mahasiswa Bisnis Digital Universitas Bangka Belitung.

Sementara, Ketua Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) IIB Darmajaya, Abdi Darmawan, S.T., M.T.I., mengaku bangga atas raihan juara yang ditorehkan mahasiswa Prodi DKV. “Ini membuktikan mahasiswa Prodi DKV dapat bersaing dalam level nasional,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Baca : Sanlat dan Bagi-Bagi Takjil SMA Utama 2 Bandar Lampung

Masih kata dia, selama ini para pengajar juga memberikan pembelajaran yang up to date. “Prestasi yang diraih juga bukan kali ini saja bagi Khadafi. Karena beberapa kali mengikuti perlombaan selalu menjadi juara,” ujarnya.

Abdi berharap prestasi yang diraih ini juga dapat mendorong mahasiswa lainnya untuk meraih prestasi dalam bidang akademik maupun nonakademik. “Semoga dengan torehan prestasi yang diraih dapat terus meningkat dan menjadi pendorong teman-teman mahasiswa lainnya untuk berprestasi dalam even ataupun perlombaan tingkat daerah, nasional bahkan internasional,” tutupnya. (**)

Loading