Mesuji , Korel.co.id — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyerahkan hasil evaluasi atas penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ( SAKIP) pada pemrintah Kabupaten/Kota wilayah II Tahun 2023 di Bali pada Rabu (06/12/2023).

Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM menerima penghargaan yang di serahkan oleh Kementerian PANRB dengan Predikat B

Hasil Penilaian SAKIP yang di Terima Kabupaten Mesuji tahun ini sangatlah membanggakan dalam kurun waktu selama Lima belas Tahun Kabupaten Mesuji Berdiri baru tahun ini Kabupaten Mesuji mendapatkan Penghargaan Langsung dari PANRB atas hasil yang di capai.

Baca : Asyiik Nih! Pelajar SMK Ikuti Pelatihan Personal Branding Media Sosial di Darmajaya

Melalaui sambungan telpon Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM Menyampaikan bahwa penghargaan dan hasil penilaian SAKIP yang kita Terima hari ini adalah sebagai penyemangat untuk terus bekerja dengan giat, karena saat ini Kabupaten Mesuji sedang berlari kencang dalam penyelenggaraan pemerintahan dan melaksanakan pembangunan.

“Alhamdulilah prestasi yang kita capai dan kita peroleh berkat hasil kerja keras kita bersama dan doa dari seluruh lapisan Masyarakat di Kabupaten Mesuji, dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik di Kabupaten Mesuji,” Kata Sulpakar.

“Tentunya prestasi ini akan memacu dan mendorong semua jajaran Pemerintahan di Kabupaten Mesuji untuk senantiasa meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja kita serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambah Sulpakar.

Baca : Inilah Srikandi Yang di Usulkan PJ Gubernur Lampung

“Dengan kurun waktu selama lima belas tahun Kabupaten Mesuji berdiri tentunya tahapan dan proses telah kita lewati dan kita senantiasa berbenah untuk terus mengejar ketertinggalan dari Kabupaten kota yang ada di Provinsi Lampung, dan penghargaan serta raihan prestasi ini adalah kado terindah penutup akhir tahun untuk Masyarakat di Kabupaten Mesuji,” jelas Bapak Sulpakar.

“Peningkatan kualitas dan kuantitas Pelayanan pada Pemerintah Daerah pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mesuji Bumi Ragab Begawe Caram,” terang Sulpakar.

“Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji atas semangat dan kerja kerasnya membangun Kabupaten Mesuji, juga seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Mesuji dan Masyarakat Kabupaten Mesuji, dengan semangat Bergerak Bersama Maju Semua Kabupaten Mesuji mulai Tampil dan Berprestasi di Tingkat Provinsi dan Nasional,” ucapnya.

Baca : Gelombang Kekerasan di Gaza: Korban Tewas Terus Bertambah

“Untuk di ketahui setiap tahunnya Kementerian PANRB melaksanakan Evaluasi atas Implementasi SAKIP pada seluruh Kementerian, Lembaga, dan Pemerintahan Daerah untuk mengukur perkembangan implementasi SAKIP serta melakukan pembinaan yang berkesinambungan di seluruh instansi Pemerintah, evaluasi tersebut di lakukan guna memetakan Instansi Pemerintah Pada Beberapa Kategori, dan selama kurun waktu lima belas tahun berdirinya Kabupaten Mesuji baru Pada Tahun ini Mesuji Mengalami Peningkatan dengan Nilai B ,” tutupnya.

Turut mendampingi Penjabat Bupati Mesuji Dalam Kegiatan Acara Tersebut Kepala Bappelitbangda Kabupaten Mesuji, Kepala BPKAD Kabupaten Mesuji, Plt Kabag Organisasi Pemkab Mesuji, Kabag Prokopim Pemkab Mesuji beberapa Kepala Bidang dan Staf. (Sunyoto)

Loading