PesisirBarat, korel.co.id — Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal,SH.,MH Terima Kunjungan Reses ( Kunres) Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI , Di Or Batu Gughi. Rabu, 29 Juli 2020.

Bupati menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh rombongan, dan berharap semoga kunjungan Reses ini dapat menampung segala Aspirasi dan bisa memberikan dampak positif.

“Semoga kunjungan Reses ini dapat menampung segala Aspirasi dan bisa memberikan dampak positif bagi semua persoalan pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Pesisir Barat ini, Mengingat Kabupaten Pesisir Barat masih sangat tertinggal dan membutuhkan stimulasi pembangunan di berbagai sektor agar dapat mengejar ketertinggalan dan mampu sejajar dengan Kabupaten lain,” Ungkap Bupati.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Asal Provinsi Lampung H. Bustami Zaenudin, S.Pd.,MH pada kesempatan yang sama menyampaikan tentang Tugas dari DPD RI.

“Tugas dari DPD RI adalah menyerap dan memperjuangkan seluruh Aspirasi dari wilayah dapilnya untuk bisa di paripurnakan di DPD pusat, Mengacu pada ketentuan Pasal 22D UUD 1945 dan Tata Tertib DPD RI bahwa sebagai lembaga legislatif DPD RI mempunyai fungsi legislasi, pengawasan dan penganggaran yang dijalankan dalam kerangka fungsi representasi.” Kata Bustami.

Lanjutnya. “DPD RI berjanji untuk mengolkan minimal satu atau dua aspirasi hasil kunjunganya di Pesisir Barat dengan catatan kelengkapan berkas usulan itu harus ada sebelum masa Resesnya di wilayah Provinsi Lampung berakhir pada tanggal 13 Agustus 2020.”Pungkasnya.

Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH.,MH didampingi oleh Wakil Bupati Erlina,S.P.,MH dan sekdakab Ir. N. Lingga Kesuma, M.P menyambut kedatangan rombongan DPD RI dalam rangka kegiatan reses di Kabupaten Pesisir Barat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan seluruh OPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat.

 

Kab Pesibar , Editor Wari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *