LAMPUNG TIMUR , Korel.co.id — Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur di Ruang Sekretariat Kabupaten pada Selasa, (19/3/24).

Adapun rombongan IIB Darmajaya dipimpin Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komputer Nurfiana, S.Kom., M.Kom. bersama Direktur Humas, Kerjasama, Pemasaran dan RPL Dian Eka Darma Wahyuni, S.E., juga Senior Staf Kerjasama Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I., dan Senior Staf RPL Bandarsyah, S.Kom., M.M.T. Mereka diterima Sekretaris Kabupaten Lampung Timur Ir. Moch. Jusuf dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur Marsan, S.Pd., Ing., M.Pd.

Nurfiana mengatakan IIB Darmajaya mendukung pemerataan pendidikan di Provinsi Lampung yang bertujuan untuk peningkatan angka partisipasi kasar (APK) terutama di daerah. “Tujuan kami ingin mensinergikan dengan program pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan bekerjasama dalam Tri Darma Perguruan Tinggi,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Masih kata dia, sebagai Kampus Terbaik di Provinsi Lampung juga mengenalkan beberapa program kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. “IIB Darmajaya menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Bandarlampung yang mendapatkan izin resmi pembukaan program perkuliahan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dari Kemdikbudristek RI dengan hibah program sarjana (S1). Dengan sasaran juga kepada para ASN, pekerja yang belum memiliki kesempatan mengenyam pendidikan tinggi dikarenakan aktivitas pekerjaan,” ujarnya.

Nurfiana membeberkan bahwa setiap ASN yang ingin melanjutkan Pascasarjana (S2) mendapatkan rekognisi atas masa kerja selama kurang lebih dua tahun. “Rekognisi tersebut akan dikonversi kepada SKS sehingga perkuliahan dapat dilakukan hanya dalam 1 tahun untuk S2. Begitu juga Sarjana yang dapat ditempuh selama 2 tahun dengan rekognisi masa kerja lebih dari dua tahun,“ terangnya.

Sementara, Sekretaris Kabupaten Lampung Timur Ir. Moch. Jusuf menyambut baik adanya program RPL IIB Darmajaya. “Kita sangat mendukung dalam upaya peningkatan SDM di Lampung Timur dan mendukung program pembangunan serta pemerataan pendidikan,” ungkapnya.

Menurut dia, Pemkab Lampung Timur sangat terbuka untuk menjalin kerjasama. “Untuk kemajuan, Pemkab Lampung Timur sangat terbuka menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi,” pungkasnya. (**)

Loading