Bandarlampung, Korel.co.id — Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melalui Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual melakukan kunjungan silaturahmi ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada Kamis, (1/2/2024).

Kunjungan Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual dipimpin langsung Kepala Sub Bidang Adil Jaya Negara, S.H., M.H. bersama jajaran. Rombongan diterima Direktur Humas, Kerjasama, Pemasaran dan RPL (HKPR) Dian Darma Eka Wahyuni, S.E., bersama Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IIB Darmajaya Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs.

Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual Adil Jaya Negara, S.H., M.H. mengatakan kedatangannya koordinasi kaitan inventarisir potensi hak paten dan kekayaan intelektual lainnya pada Darmajaya. “Kaitannya dengan kerjasama dalam HKI koordinasi dengan perguruan tinggi di Lampung dan IIB Darmajaya salah satunya,” ucapnya.

Baca : ‘Musrenbang Kecamatan’ Pj.Bupati Lambar Bahas Program Prioritas Pembangunan di Pagar Dewa

Masih kata dia, selain itu juga untuk berkoordinasi dengan LP2M untuk HKI. “Kita ingin agar penelitian maupun karya dari dosen maupun mahasiswa Darmajaya bisa mengajukan HKI. Sehingga kami mengajukan permohonan data kekayaan intelektual di IIB Darmajaya,” ujarnya.

Adil Jaya Negara berharap tujuan dari kunjungan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. “Semoga semua tujuan disini dan MoU bisa segera terlaksana dalam menambah banyaknya permohonan HKI di perguruan tinggi khususnya IIB Darmajaya,” imbuhnya.

Sementara, Kepala LP2M IIB Darmajaya, Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs., mengatakan dengan adanya kerjasama ini diharapkan kedepannya dapat mengingatkan pentingnya karya untuk didaftarkan HKI ke Kemenkumham. “Sehingga jumlah HKI di IIB Darmajaya semakin meningkat baik dari dosen maupun mahasiswa. Dan kedepannya juga Darmajaya juga memiliki paten,” ucap dia singkat seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Baca : Prodi DKV Darmajaya Kembali Dipercaya Gelar Double Track untuk Sekolah Ini

Dalam kesempatan yang Direktur HKPR Dian Eka Darma Wahyuni, S.E., menyambut baik dengan kunjungan dari HKI Kemenkumham Lampung. “Kita akan segera koordinasikan untuk draft kerjasama agar dapat segera terlaksana,” ucapnya.

Masih kata dia, rencana Kemenkumham Lampung menggelar Festival Musik yang juga bagian dari edukasi HKI bagi kalangan anak muda khususnya mahasiswa sangat baik. “Kita sangat support untuk menyediakan tempat di Kampus The Best Darmajaya,” pungkasnya. (**)

Loading