Foto : Pengurus MPC Kota Bandar Lampung memberikan Selamat kepada Bung Christopan sebagai Ketua MPC Kota Bandar Lampung

 

BANDAR LAMPUNG, korel.co.id — Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Lampung Rycko Menoza SZP, M.BA. secara resmi melantik Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Bandar Lampung Periode 2023-2027 di Swissbel Hotel Bandar Lampung, Kamis (9/11/2023).

Dalam sambutannya, Rycko mengapresiasi kepengurusan MPC PP Kota Bandar Lampung yang mampu menjaga gerak roda organisasi serta berhasil melaksanakan berbagai program kerja untuk memajukan MPC Kota Bandar Lampung.

“Saya sangat mengapresiasi kepengurusan MPC Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung di bawah kepemimpinan Bung Christopan yang telah banyak melaksanakan program kerja serta mampu menggerakkan roda organisasi,” ucap Rycko.

Baca : Ramai Penggalian , Ketua PPMI Dorong APH dan DLH Tindak Tegas Kejahatan Merusak Lingkungan

Dia juga mengatakan MPC Kota Bandar Lampung merupakan cerminan, sehingga harus berbeda dengan daerah yang lain. Dia juga mengatakan Pengurus PP Kota Bandar Lampung harus bersemangat demi perubahan yang lebih baik.

“Bandar Lampung merupakan cerminan, tentu berbeda dengan daerah lain. Selamat kepada kepengurusan yang baru, semoga bisa memberi warna. Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang,” ucap Rycko.

Pada kesempatan ini, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung terpilih, Christopan Deswansyah, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader Pemuda Pancasila se-Kota Bandar Lampung serta semua pihak yang telah memberi bantuan moril maupun materil sehingga kegiatan ini bisa terselenggara.

Baca : Wakapolda Lampung Buka Rakernis Intelkam Polda Lampung 2023, Jaga Stabilitas Pemilu

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini,” ucap Christopan.

Bung Opan juga meminta pengurus yang baru dilantik untuk bekerja keras memajukan MPC PP Kota Bandar Lampung.

“Saya mengajak pengurus yang baru dilantik untuk bekerja keras bersama-sama memajukan PP Kota Bandar Lampung, because success is not I’m but We,” tegas Christopan.

Dia juga menyampaikan program utama yang akan dilaksanakan dalam periode kedua ini adalah konsolidasi internal dan sosialisasi Pancasila dan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat. Sebab, menurutnya, sejak pelajaran Pendidikan Moral Pancasila dan P4 dihapuskan pascareformasi mengakibatkan ideologi Pancasila menjadi kabur.

Baca : Rektor Lepas Atlet Mahasiswa UBL ke POMNAS XVIII 2023

“Program utama kita adalah konsolidasi internal dan sosialisasi ideologi Pancasila kepada masyarakat Kota Bandar Lampung. Karena sejak pelajaran Pendidikan Moral Pancasila dan P4 dihapuskan pascareformasi, Ideologi Pancasila menjadi kabur. Padahal Ideologi Pancasila itu adalah intisari dari berbagai adat budaya dan kearifan lokal yang menjadi pemersatu,” ujarnya.

“Rilnya melalui program ini kami akan mengadakan diskusi-diskusi dan talk show dengan menghadirkan pembicara para pakar dan budayawan untuk mengupas Ideologi Pancasila, kemudian hasil diskusi ini kita sebar ke sekolah-sekolah,” ucap Christopan.

Selanjutnya dia juga menyampaikan pentingnya masyarakat, khususnya generasi muda memahami turunan dari Pancasila yang di era Presiden Suharto gencar disosialisasikan ada ayat-ayat dan butir-butir yang telah terbukti mampu membuat kita menjadi pribadi yang taat asas beradab dan beretika.

Baca : DD Tambah Tahun Anggaran 2023 Tiyuh Penumangan Berfokus Ke Pembangunan Sumur Bor

Sementara itu, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung sekaligus Ketua Organizing Committee Darma Edi Thabrani, S.E., M.M. dalam laporannya menyampaikan kegiatan pelantikan ini adalah pelaksanaan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) X Pemuda Pancasila Bandar Lampung yang telah menghasilkan kepengurusan yang baru.

“Hasil Muscab X MPC PP Kota Bandar Lampung Bung Christopan terpilih kembali sebagai Ketua untuk periode kedua Tahun 2023-2027. Adapun kegiatan hari ini dihadiri Ketua MPO, Dewan Pakar, senior PP, Ketua PAC, Muspida Kota Bandar Lampung, tokoh-tokoh, Ormas dan para undangan lainnya,” ungkap Bung Darma.

Dia juga menyampaikan selain pelantikan pengurus, hari ini juga akan dilaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) kepengurusan MPC Kota Bandar Periode 2023-2027 yang pertama dan akan diikuti seluruh pengurus yang berjumlah 117 orang.

Baca : Lembaga KAMPUD Laporkan Dugaan Korupsi Dinas Perikanan dan Peternakan Lampung Timur Ke Kejati

“Rakercab ini mengambil Tema ‘Pengurus Merefleksi dan Membentuk Pemuda Tangguh dalam Menyongsong Kepemimpinan Baru’. Semoga Rakercab ini akan menghasilkan rencana dan program kerja untuk lima tahun mendatang dalam rangka turut serta membangun Kota Bandar Lampung,” pungkasnya.

“Bapak dan Ibu tamu undangan serta semua kader PP yang saya hormati, izinkan saya melaporkan hal-hal sebagai berikut:

“Pengurus MPC PP Kota Bandar Lampung periode 2023-2027 ini merupakan hasil Muscab IX MPC Kota Bandar Lampung yang diaksanakan pada 26 Agustus 2023 lalu di Sekretariat MPC Kota sesuai SK Nomor 005.1.2/KPTS Pleno/MPC PP/BDL/VIII/2023,” ucap Bung Darma.

Baca : Aisha dan Neby Boyong 11 Mendali di Tournament Of Champions World Scholar’s Cup Yale University USA

“Pelantikan pengurus MPC PP Bandar Lampung ini telah mengalami beberapa kali perubahan jadwal yang disebabkan berbagai hal, di antaranya ketua mengalami sakit dan dirawat di rumah sakit, serta kesibukan Ketua MPW maka kegiatan pelantikan baru bisa dilaksanakan hari ini,” imbuhnya.

Dalam Laporannya, Darma juga menyampaikan setelah pelantikan ini akan langsung diselenggarakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) untuk menyusun program kerja MPC PP Kota Bandar Lampung selama satu tahun ke depan dengan Tema “Merefleksi dan Membentuk Pemuda Tangguh Dalam Menyongsong Kepemimpinan Baru Di Kota Bandar Lampung”.

“Adapun Peserta Rakercab terdiri dari 2 orang dari 20 PAC PP se-Kota Bandar Lampung, unsur MPW, seluruh Pengurus MPC PP Kota Bandar Lampung sebanyak 171 orang, Ketua dan unsur MPO, Dewan Pakar MPC serta lembaga sayap Srikandi dan Sapma PP dan Koti Kota Bandar Lampung.

Baca : Apresiasi Untuk DPUPR Tubaba , Masyarakat Tiyuh Wonokerto Antusias Sambut Pengecoran Rabat Beton

Kegiatan ini dihadiri lebih 600 orang yang terdiri dari unsur Forkopimda Bandar Lampung, Ormas dan OKP yang ada di Kota Bandar Lampung.

“Terima kasih kepada Ketua MPC PP Kota Bandar Lampung yang telah memfasilitasi pelantikan ini. Terima kasih juga kepada para senior, pengurus dan teman-teman eksternal PP yang telah membantu secara moril maupun materil. Semoga kerja gotong royong ini akan membawa MPC PP Kota Bandar Lampung jadi lebih baik di masa mendatang,” pungkasnya.

Saat diwawancarai pengurus PP Bandar Lampung, Bung Deni, Martha dan Bung Firdaus, mengatakan Selamat kepada Ketua MPC PP Kota Bandar Lampung, “bung Christopan semoga dengan komando beliau PP dapar semakin bermanfaat untuk orang banyak, bermartabat dan amanah.

Pewarta Novis

Loading