Lampung, Korel.co.id — Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay, menyambut hangat kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), beserta rombongan di wilayah Korem 043/Garuda Hitam pada hari Selasa (4/6/2024).

Mingrum Gumay mengungkapkan bahwa kunjungan kerja ini menjadi momen penting dalam mempererat hubungan antara TNI dan pemerintah daerah dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Lampung.

Mingrum Gumay juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas peran dan dedikasi TNI, khususnya Korem 043/Garuda Hitam, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Lampung.

“Kami sangat menghargai upaya TNI dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Lampung. Sinergi antara TNI dan pemerintah daerah sangat penting untuk mencapai kemajuan bersama,” ungkap Mingrum.

Baca : Hasilkan Penelitian Unggul dan Berdaya Guna, LP2M Darmajaya Gelar Seminar

Ketua DPRD Provinsi Lampung ini juga menekankan bahwa kunjungan kerja Kasad ke wilayah Korem 043/Garuda Hitam merupakan bukti nyata dari komitmen TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah.

“Kunjungan ini menunjukkan perhatian besar dari pimpinan TNI terhadap kondisi keamanan di Lampung. Ini sangat kami apresiasi dan menjadi motivasi bagi kami untuk terus bekerja sama dengan TNI,” kata Mingrum.

Selain itu, Mingrum mengungkapkan harapannya agar kunjungan ini dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat. “Kami berharap kunjungan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara TNI dan pemerintah daerah, tetapi juga membawa dampak positif bagi masyarakat. Keamanan yang terjaga dengan baik akan mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Ketua DPRD Provinsi Lampung ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan daerah. “Keamanan adalah tanggung jawab bersama. Kami mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” pungkasnya. ****

Loading