Lampung, Korel.co.id — Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay, melakukan kunjungan kerja ke Jakarta dan Pemerintah Daerah Banten. Kunjungan kerja ini sebagai bagian dari upaya untuk saling berdiskusi serta bekerja sama antar-daerah, Jum’at (24/11/2023).

Mingrum Gumay mengungkapkan bahwa kunjungan ini menjadi titik fokus dalam mempererat hubungan bilateral antara Lampung dan daerah lain, dalam rangka mengembangkan berbagai sektor yang berpotensi.

“Dalam pertemuan di Jakarta, kita mengadakan serangkaian dialog dengan para pejabat tinggi di ibu kota, membahas berbagai isu strategis yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi, pembangunan infrastruktur, serta pemenuhan kebutuhan masyarakat,” kata Mingrum Gumay.

Baca : Mahasiswi UBL Jadi Wakil Lampung Ajang Pemilihan Bintang Radio Nasional

Dengan semangat kolaborasi, mereka menjajaki potensi kerja sama yang bisa memberikan dampak positif bagi kedua daerah.

Tak hanya berhenti di Jakarta, Mingrum Gumay juga melanjutkan kunjungannya ke Pemerintah Daerah Banten. Dalam pertemuan dengan pejabat Banten, mereka mengupas berbagai peluang kerja sama, terutama dalam hal pertukaran pengetahuan dan pengalaman terkait pengelolaan sumber daya alam, pariwisata, dan pendidikan.

“Kunjungan ini menjadi momentum penting bagi kita untuk mempererat hubungan antardaerah. Kerja sama lintas wilayah menjadi kunci utama dalam upaya mencapai kemajuan yang berkelanjutan bagi kedua daerah ini,” ungkap Mingrum Gumay selaku Ketua DPRD Lampung dalam pernyataannya.

Baca : Sopir Truck Penabrak Mobil Kasat Intelkam Polres Lamteng Telah Diamankan

Beliau juga menekankan pentingnya terbuka terhadap ide-ide inovatif dan kerjasama yang inklusif antar-daerah.

“Dalam era dinamika global saat ini, kolaborasi yang solid antar-daerah dianggap sebagai fondasi penting dalam menghadapi berbagai tantangan bersama,” pungkasnya.

Loading