Metro, Korel.co.id — Kesatuan bangsa dan politik ( Kesbangpol ) Kota Metro mengadakan sosialisasi dan orientasi perempuan dalam politik. Sosialisasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam kebijakan publik di Kota Metro yang diadakan di LEC. Kartikatama Metro, jl. Kapten P. Tendean, Kelurahan Margorejo KKcamatan Metro Selatan, Kota Metro. Selasa, 29 Oktober 2019.

Narasumber dalam sosialisasi dan orientasi ini adalah Anna Morinda selaku Wakil DPRD Kota Metro, Nurohman Yusuf Ketua Ombudsman Republik Indonesia dan dosen sosiologi Fakultas Sosial dan Ilmu Politik, Handi Mulyaningsih,” Kesejahteraan suatu bangsa tidak akan tercapai apabila kondisi perempuan masih miskin, bodoh dan tertindas “. Jelas Handi Mulyaningsih dalam sosialisasi dan orientasi perempuan dalam politik.

Anna Morinda memaparkan bahwa jika perempuan tidak mengambil peran maka perempuan akan menyumbang nilai pengangguran dan kemiskinan,
” Perempuan tidak mau terlibat politik praktis karena stigma-stigma yang membuat mereka tidak percaya diri “. Ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan adalah ketuak PKK se-kota Metro, ketua partai politik se-kota Metro, ketua organisasi kemasyarakatan se-Kota Metro, karang taruna se-Kota Metro dan organisasi kepemudaan Kota Metro seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, IPPNU Kota Metro, KMHDI Kota Metro dan HMI Kota Metro dengan total peserta 140 orang.

Ketua Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Lampung menjelaskan bahwa kecantikan perempuan itu terpancar dari inteleqtualnya, namun tidak banyak perempuan yang mau terjun kedunia politik,
” Yang harus kita lakukan adalah membangun kepercayaan diri seorang perempuan untuk berani maju kedalam dunia politik “. Tutur Nurohman Yusuf.

 

Laporan Wartawati Renci – Korel.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *