Jakarta , Korel.co.id — Mahasiswa Kampus The Best di Indonesia, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil meraih juara dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bharaduta Karate Championship Piala Menpora RI 2022 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, 24 -26 Juni 2022.
Erikson Josua Napitupulu, mahasiswa Prodi Teknik Informatika yang turun dalam kelas Kumite Senior +84 Kg Putra menempati juara tiga. Erikson –biasa dia disapa – sebelumnya menargetkan untuk mendapatkan medali emas atau juara pertama.
“Target medali emas (juara pertama) tapi cukup puas bisa juara tiga,” ungkapnya.

Menanggapi prestasi tersebut, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc., mengucapkan syukur Alhamdulillah atas prestasi yang ditorehkan mahasiswa Prodi Teknik Informatika dalam Kejuaraan Nasional.
“Kampus selalu memberikan support kepada mahasiswa dalam mengikuti berbagai event ataupun perlombaan tingkat daerah maupun nasional baik akademik maupun nonakademik,” ungkapnya.

Firmansyah berharap prestasi nonakademik yang diraih mahasiswa juga harus menjadi dorongan untuk berprestasi dalam akademik. “Semoga prestasi ini juga dapat memunculkan karateka-karateka nasional dari Provinsi Lampung,” tandasnya.

Sebelumnya, Erikson Josua Napitupulu berhasil meraih Juara 1 Under 21 Putra, Kelas +75 Kg dalam Kejuaraan Karate Wali Kota Cup 2022 Bandarlampung, di GOR Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Jumat – Minggu (27-29/5/2022). Kemudian Erikson juga menjadi juara dalam Kejuaraan Karate Open dan Festival Piala Srikandi Cup I Sumatra Selatan, 13–14 November 2021, di Aula Diknas Kota Palembang yang diselenggarakan Shokaido Sumatra Selatan (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.