KALIANDA , Korel.co.id —- Drumben Gita Bahana Mahawira Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Way Urang Kecamatan Kalianda kembali tampil untuk memeriahkan Karnaval Budaya peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tingkat PAUD/TK se-Kecamatan Kalianda dan Rajabasa. Kegiatan yang diadakan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kecamatan Kalianda dan Rajabasa mengambil start dan finish di Lapangan Korpri, Komplek Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (31/10/2023).

Dari pantauan media ini, Karnaval Budaya tersebut dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Asep Jamhur, S.M., M.M dan diikuti 1.059 peserta yang terdiri dari orangtua dan anak-anak dari puluhan TK dan Kober di Kecamatan Kalianda dan Rajabasa. Iringan musik Drumben Gita Bahana Mahawira dari SDN 3 Way Urang menambah meriah Karnaval Budaya Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang berangkat dari Lapangan Korpri Kalianda.

Baca : Perdana Tim Futsal Lampung ke PON 2024, Mahasiswa Prodi Sistem Komputer Darmajaya ini Ikut Bahagia

Dalam atraksinya, drumben Gita Bahana Mahawira SDN 3 Way Urang dibawah pimpinan Kepala Sekolah Ahmad, S.Pd., dan Pembina Mahliana, S.Pd.SD., membawakan lagu nasional Halo-Halo Bandung membuka jalan bagi peserta Karnaval Budaya. “Alhamdulillah kami bisa berpartisipasi dan memeriahkan acara pada hari ini,” ujar Pembina Drumben Gita Bahana Mahawira SDN 3 Way Urang, Mahliana kepada media ini.

Sementara itu, drumben yang dipimpin Gita Pati Shakira Zahra Putri dan Mayoret Faiza Maura Azizah dibawah asuhan pelatih Yulius Syahbri dan Farid, sukses tampil menghibur pada acara Karnaval Budaya peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023. (RLS)

Loading