Bandarlampung, Korel.co.id — Rega Firlian, mahasiswa Prodi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menyelesaikan final thesis dengan penguji dosen University Economics and Law (UEL), Vietnam, Selasa (8/3/2022).

Mahasiswa kelas internasional ini mepresentasikan penelitian berjudul ‘The Role of Fintech on Development of Micro Small Medium Enterprise (MSMEs) In Bandarlampung City’ di hadapan empat dosen penguji.

Adapun dosen dari UEL, Vietnam yaitu Mr. Phong Nguyen Anh dan Mrs. Anh Nguyen Anh serta dihadiri dosen IIB Darmajaya yaitu Dr. Faurani I Santi Singagerda, S.E., M.Sc. dan Anandha Sartika, S.E., M.S.M. “Alhamdulillah lancar dan terdapat beberapa masukan dari supervisor,” ungkapnya.

Rega menuturkan proses pengerjaan final thesis juga tidak mengalami kendala meskipun bimbingan dijalani melalui media komunikasi. Menurutnya, untuk collecting data juga tidak mengalami kendala berarti. “Format (penelitian) harus menyesuaikan Prof dari UEL, Vietnam, Prof minta seperti itu saja. Pengumpulan data juga banyak dan tidak ada kesulitan,” kata Rega.

Sementara, Ketua UPT International Office IIB Darmajaya, Muhammad Dwiyan Aditiya, S.Pd., M.Pd., mengatakan penelitian dengan bimbingan dosen dari perguruan tinggi mitra luar negeri merupakan bagian dari program internasional di IIB Darmajaya. “Kampus berkomitmen dalam meningkatkan kompetensi calon lulusan agar kompetitif dengan lulusan luar negeri,” ungkapnya.

Program ini, lanjut dia, diharapkan dapat menjadi pengalaman yang bernilai bagi mahasiswa. “Dengan bimbingan dosen perguruan tinggi luar negeri juga diharapkan menambah pengetahuan keilmuannya,” tuturnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.