Tulang Bawang Barat , Korel.co.id — Dalam rangka hari jadi ke 58 Provinsi Lampung & Hut ke-13 Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2022 Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana Serta UPTD Puskesmas Rawat Inap Dayamurni melaksanakan kegiatan Kontrasepsi KB dan kegiatan Pengobatan geratis, Selasa (08/03/2022).

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di lingkungan UPTD Puskesmas Rawat Inap Dayamurni, Pada kesempatan itu terlihat Angga Pratama S.Kep kepala UPTD Puskesmas Rawat Inap Dayamurni dan Syahroni Camat Tumijajar memantau langsung kegiatan tersebut.

Saat di wawancarai di lokasi kegiatan Kepala UPTD Puskesmas itu menuturkan bahwa Bhakti sosial itu dilakukan dalam rangka HUT Tubaba dan hari jadi Provinsi Lampung.

“Ini dilakukan dalam rangka HUT ke 58 provinsi kita dan Hut ke-13 kabupaten Tubaba kita ini ,” Terang Angga Pratama S.Kep.

Selain itu dirinya juga menerangkan bahwa kegiatan serupa juga dilakukan serentak di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Sementara dalam metode pelaksanaan kegiatan itu dirinya menerangkan bahwa masyarakat yang akan berobat ataupun KB harus melalui beberapa proses.

“Itu masyarakat yang ada di bawah wilayah kerja kita awalnya melakukan Pendaftaran,Screening, kemudian Tindakan, dan selanjutnya melakukan Pengambilan Obat yang juga diberikan secara gratis ,” jelasnya.

Sementara salah satu warga murni Jaya menuturkan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi mereka dan dapat meringankan kebutuhan.

“Ya sangat sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten tubaba karena kalau kita KB di tempat pelayanan praktek mandiri itu biayanya 100 bahkan sampai 150 ribu, jadi dengan adanya KB gratis ini kami sangat merasa terbantu ,” Ucap Ngatimin. (Yoga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.