Pesisir Barat, Korel.co.id —- Penderita Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat cenderung meningkat, Berdasarkan informasi dari dari salah satu staf Puskes Kecamatan pada bulan ini ditemukan 5 penderita , Selasa (18/10/2022).

Sementara Peratin Pekon Lemong Sumar winata membenarkan bahwa ada 5 warganya yang sudah terserah (DBD), ‘Saat ini sudah 5 orang terserang, dua di antara masih di lakukan perawatan di Puskes Lemong dan dua orang sudah di nyatakan sembuh.

“Saat ini Pemerintah Lemong melakukan Penyemperotan foogging dalam berupaya untuk menekan penyebaran penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk Aides Aegepty tersebut. Selain itu juga telah menggerakkan seluruh masyarakat, melalui pemerintah pekon untuk melakukan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ,”bebernya.

Sementara Kepala Puskes Lemong Gerak Susanto Melalui pesan Whatsaap mengatakan Ada 5 kasus yang sudah terdampak dari bulan agust sampai bulan saat ini.

” Adapun semua dari pekon lemong 4 orang sudah sembuh sementara 1 orang masih di rawat di puskesma. Adapun tindakan yang di lakukan puskesmas penyelidikan epidemiologi disemua rumah kasus DBD dan sudah di lakukan pembagian bubuk abate serta fooging di pekon lemong

Dan penyuluhan PHBS atau 3 M plus sudah di lakukan baik di pekon lemong maupun pekon lainnya, untuk penyuluhan mobail tetep akan dilakukan ,” Ungkap Susanto.(TSN)

Tinggalkan Balasan