Bandarlampung, Korel.co.id — Karya Dosen Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Muchammad Rizky Kadafi, lolos dalam Selasart International Visual Art Exhibition 2022.

 

SIVAE 2022 diikuti oleh 13 negara, terdiri dari Indonesia, Thailand, Taiwan, Italia, Korea, Ukraina, Belarusia, Jerman, Prancis, Madagaskar, Jepang, Rusia, dan Spanyol. Karya Mochammad Rizky Kadafi bersama 38 seniman lain akan dipamerkan dalam pembukaan SIVAE 2022 di Ohana Cafe Metro, Sabtu (12/2/2022).

 

SIVAE 2022 juga akan digelar talkshow dan workshop dengan 10 pembicara. Bukan kali ini saja karya Muchammad Rizky Kadafi, S.Ds., M.Sn., lolos dalam event International, sebelumnya juga dalam Visuarekan: International New Media Art Exhibition + Festival 2021, Parallel of Jatim Biennale, pada November 2021.

 

Kadafi mengatakan Open Call for Artist oleh Selasart dimulai pada Desember tahun lalu. Saat itu, dia mengirimkan konsep dan foto karya kepada penyelenggara untuk dikurasi atau seleksi. “Terpilihnya karya saya bersama dengan seniman dan desainer dari 13 negara tersebut menjadi suatu prestasi pribadi dan Prodi DKV IIB Darmajaya diawal tahun ini,” kata Kadafi.

Baca : Personel Bidpropam Polda Banten laksanakan Tes Swab PCR oleh Tim Medis Dinkes Provinsi Banten

Dia berharap, semoga dengan lolos kedua kalinya dalam International Art Exhibition untuk dapat lebih mengembangkan karya fotografi dan videografi miliknya menjadi lebih baik.
“Serta menjadi pemantik untuk fotografer muda lebih berani mengeksplor konsep karyanya. Harapannya tahun depan untuk dapat menyelenggarakan Solo Exhibition,” ujarnya.

 

Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian., M.B.A., M.Sc., mengucapkan selamat kepada Dosen Prodi DKV IIB Darmajaya yang karyanya tembus dalam event internasional.
“Pencapaian ini juga menunjukkan kualitas Prodi DKV Kampus The Best di Indonesia ini dengan komitmen untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten dalam bidangnya,” kata Firmansyah.

 

Firmansyah berharap atas prestasi ini juga dapat membuat generasi milenial dan Z tidak perlu ragu untuk memilih Prodi DKV dalam melanjutkan studi lanjut ke perguruan tinggi.
“Dengan kualitas pengajar yang telah memiliki prestasi internasional juga menjadi komitmen IIB Darmajaya dalam memberikan kualitas pendidikan yang terbaik dalam perkuliahan. Semoga pencapaian ini juga dapat diikuti oleh dosen-dosen lainnya yang berprestasi di bidang keilmuannya masing-masing,” tandasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.