Cilegon , Korel.co.id —Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim di malam tahun baru melakukan peninjauannya ke Pospam 5 Ciwandan di simpang tiga Jalan Lingkar Selatan (JLS) wilayah hukum Polres Cilegon pada Minggu (31/12/2023).

Dalam peninjauannya Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif, PJU Polda Banten, dan Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro.

Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek situasi mulai dari kepadatan lalu lintas dan titik-titik keramaian seperti simpang ciwandan ini hingga anyer, dalam hal ini kami juga mengecek kesiapan para personel dalam pengamanan malam tahun baru,” katanya.

Baca : Dampingi Ahli Waris Debitur KUR Bank Mandiri KCP Sidomulyo, DPP KAMPUD Minta Kepastian Hukum

Selanjutnya Abdul Karim menjelaskan situasi lalu lintas di simpang JLS Pos Pam 5 Ciwandan. “Situasi Lalu Lintas di Pos Pam 5 Ciwandan pada malam tahun baru ini terdapat aktifitas yang cukup padat namun masih tergolong lancar,” ujarnya.

Kemudian Abdul Karim mengatakan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di kawasan wisata pantai anyer cilegon sampai pantai carita, Polda Banten telah menyiapkan Pos pengamanan wisata sebanyak 9 titik. “Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di kawasan wisata pantai anyer cilegon sampai pantai carita kami telah menyiapkan Pos pengamanan wisata sebanyak 9 titik tujuanya untuk melayani masyarakat yang berwisata, kami juga melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai volume kendaraan yang meningkat,” ujarnya.

Selanjutnya Abdul Karim menghimbau kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan serta keselamatan dalam bertugas. “Kami juga menghimbau kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan malam tahun baru ini tetap sesuai dengan SOP dan memperhatikan kesehatan juga keselamatan dalam bertugas, “kata Karim.

Baca : Mingrum Gumay Apresiasi Kesiapan Penyelenggara Tol Bakter Saat Natal dan Jelang Tahun Baru

Abdul Karim juga memberikan apresiasi kepada personel pengamanan malam tahun baru di Pos Pam 5 Ciwandan. “Para personel telah melaksanakan tugas dengan baik, kami juga memberikan tambahan Logistik kepada para personel yang melaksanakan pengamanan malam tahun baru, ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan kepada personel,” ungkapnya.

Diakhir Abdul Karim mengimbau kepada masyarakat dalam merayakan malam tahun baru 2024. “Kamu mengimbau kepada masyarakat yang merayakan malam tahun baru 2024 agar dengan tertib dalam berkendara dan jangan menyalakan petasan di sembarang tempat,” tutupnya. (Humas Polda Banten)

Loading