Bandarlampung , Korel.co.id — Double track merupakan program yang dilakukan sekolah dengan memberikan keterampilan dan wawasan tambahan diluar dari kegiatan belajar mengajar (KBM).

Hal ini juga dengan menjalin kerjasama perguruan tinggi, salah satunya juga dilakukan SMA Tunas Mekar Indonesia (TMI) dengan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. SMA TMI sebelumnya telah menggelar double track kepada pelajar bekerja sama dengan Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) IIB Darmajaya.

Kali ini, SMA TMI menjalin kerjasama dengan Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya untuk memberikan kompetensi siswa/i dalam bidang kewirausahaan digital. Sebanyak 17 siswa/i mengikuti double track pertemuan pertama di Co Working Space Darmajaya Society Center Lantai II pada Rabu, (17/1/24).

Sekretaris Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya Niken Paramitasari, S.E., M.M. mengucapkan terima kasih atas kepercayaan SMA TMI untuk menjalin kerjasama pelaksanaan double track. “Ada tiga pengajar yang akan menyampaikan materi dalam 13 pertemuan,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

baca : Budayakan Penelitian, IIB Darmajaya Dominasi Undangan LLDikti Wilayah II

Masih kata dia, sesuai dengan capaian pembelajaran diharapkan siswa/i mampu memanfaatkan teknologi digital untuk menciptakan inovasi, model bisnis dan strategi pengembangan bisnis, serta mengidentifikasikan kebutuhan sumber daya dalam membangun usaha rintisan. Lalu, mampu mengidentifikasi kebutuhan pasar dan mengembangkan produk/aplikasi/platform atau layanan digital yang relevan dan sesuai dengan permintaan pelanggan.

Kemudian, mampu mengimplementasikan digital marketing frameworks untuk mengembangkan solusi produk, menarik, pelanggan untuk melakukan pembelian dan meningkatkan branding dan loyalitas konsumen. Terakhir, siswa/i mampu menyusun strategi konten, iklan yang persuasif, desain visual dan mengolah informasi yang efektif untuk meningkatkan nilai jual produk melalui strategi promosi pada media digital.

Wakil Kepala Kurikulum SMA TMI Sri Retnoningsih, S.Si., Gr. mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kesediaan IIB Darmajaya untuk memberikan pengajaran terkait kewirausahaan. “Mohon dengan sangat bantuan dan tidak hanya ilmu dan pelajaran. Siswa/i juga diharapkan dsiplin waktu karena kita percaya etika bisnis itu penting sekali,” ucapnya.

Menurut dia, anak-anak akan menjalani kegiatan belajar mengajar di IIB Darmajaya untuk double track setiap hari Rabu. “Jadi kalian Rabu jangan sampai telat untuk belajar di Darmajaya. Harapannya juga kerjasama ini bisa terus berlangsung sampai waktu-waktu kedepannya,” tutupnya. (**)

Loading