Kota Metro , Korel.co.id — Kajian Duha UM Metro tentang Esensi Sholat oleh Ust. Drs. H. Masnuni, M.Pd.I di Masjid Ulul Albab UM Metro Kota Metro Lampung , Jumat (4/11/2022).

Sholat itu mikhrojnya orang mukmin. Perjalanan rohani menuju Allah.

” Isinya sholat adalah tasbih dan Doa. Sholat merupakan amal yang pertamakali dihisab. Ada banyak manfaat sholat, diantaranya adalah

1. Sholat merupakan media utama mendapat pertolongan Allah. Kebutuhan manusia yang dirasa berat, maka Sholat sebagai sarana meminta keringanan. Orang beriman ketika meminta pertolongan Allah dengan Sholat.

2. Sholat adalah ibadah untuk mengingat Allah. Sebagaimana yang ada dalam Q.S. 13 : 28.

Mengingat Allah akan mendatangkan ketenangan hati dalam diri sseorang.

3. Sholat itu dapat membersihkan Dosa yang telah dilakukan oleh seseorang. Melalui sholat yang khusu’ maka akan menjadi penghspus dan pengugur dosa – dosa.

4. Sholat adalah media untuk membentuk perisai dari perbuatan yang tidak benar. Sesungguhnya sholat itu mencegah perbuatan keji dan munkar.

5. Sholat adalah istirahatnya orang beriman. Melalui sholat akan mendapatkan kekuatan dan ketenangan hati fikiran ,” jelas Ustadz Drs. H. Masnuni, M.Pd.I.

Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam hatinya makin senang ketika sholat. Keutamaan sholat akan mudah di dapat jika dilaksanaan dalam keadaan khusu’.

” Cara mendapatkan Sholat khusu’ diantaranya:
– Jadikan sholat sebagai momen penting untuk tercapainya kesuksesan seseorang Dunia dan Akhirat.
– Pahami apa yang diucapkan dalam sholat .”Tutur Ceramah Ustadz Drs. H. Masnuni, M. Pd. I.

Wallaahua’lam. (Red, Suhar)

Tinggalkan Balasan