Lampung, Korel.co.id — Dalam upaya mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung (Kadis Dikbud) Dr. Drs. Sulpakar, M.M., dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap program Asosiasi Program Studi Informatika (APSI) Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA).

Hal ini disampaikan saat Dr.Drs. Sulpakar, M.M. mewakili Gubernur Lampung membuka acara Musyawarah Nasional APSI PTMA yang bertempat di Hotel Emersia Bandar Lampung.

Menurut Dr. Drs. Sulpakar, M.M., tujuan dari program APSI ini merupakan langkah yang mulia untuk mendorong perguruan tinggi Muhammadiyah yang berkemajuan, khususnya dalam bidang studi informatika. Dukungan ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah Provinsi Lampung dalam memajukan sektor pendidikan dan teknologi informasi.

Baca : Prodi Ilmu Komputer FIKOM UM Metro Jadi Tuan Rumah Munas APSI PTMA 2024

Dalam pernyataannya, Dr.Drs.Sulpakar, M.M. menyampaikan bahwa upaya untuk memperoleh akreditasi prodi unggul merupakan langkah penting dalam meningkatkan mutu dan daya saing lulusan.

Dia juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, perguruan tinggi, dan industri dalam menghasilkan lulusan yang siap bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.

Di akhir pernyataannya, Dr.Drs. Sulpakar, M.M. mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama-sama mendukung program APSI PTMA guna mencapai standar mutu yang lebih tinggi dalam bidang studi informatika, demi terciptanya generasi muda yang berkompeten dan berinovasi di era digital ini. (bung)

Loading