Lampura , Korel.co.id — Giat pembangunan desa taman jaya kecamatan kotabumi selatan kabupaten lampung utara, angaran bersumber dari Dana desa (DD) APBN 2019 tersebut di bangunkan oleh Burhan selaku kepala Desa dan pengguna anggaran desa setempat meliputi beberapa item fisik. Senin, 11 November 2019.

Desa taman jaya yang terdiri dari 6 dusun 12 Rt mendapat pembangunan Item fisik sebagai dampak pemerataan pembanguna. Bagi masyarakat desa agar dapat di rasakan langsung oleh warga.Beberapa jenis pembangunan fisik yang masih dalam proses pengerjaan di sebabkan anggaran di kabupaten lampung utara di bagi menjadi tiga estimasi pencairan dan sekarang sedang tahap ke 2 enam puluh persen sehingga pembangunan secara otomatis bertahap pula dalam pengerjaannya.

“Pencairan dana desa 2019 sudah cair 60% dan Pembangunan yang sudah selesai di kerjakan yakni pada item lampu jalan untuk tiap-tiap rumah,pembangunan jalan Onderlah, gorong-gorong dan siring pasang,”jelas Burhan.

Sementara Burhan mengimbau kepada masyarakat agar dapat saling bahu-membahu mempergunakan dan menjaga pembangunan yang ada di desa taman jaya,agar manfaat dari pembangunan yang di harapkan dapat di pergunakan dengan waktu yang cukup lama sehingga secara otomatis pembanguna pada tahun berikutnya dapat di alihkan pada item yang lain.

“Saya berterimakasih kepada pemerintah pusat atas perogram dan anggaran yang sudah di rasakan dampak positifnya desa taman jaya ini,dan saya berharap kepada warga desa yang saya pimpin ini juga,agar supaya dapat bersama-sama menjaga apa-apa yang telah di bangunkan menggunakan dana desa”jelasnya.

 

Laporan Wartawan Korel.co.id – Juwaeni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *