Mesuji, korel.co.id — Dalam menyikapi isu yang sedang beredar di seluruh Dunia bahwa adanya virus Corona (Covid-19) yang beredar dan virus tersebut sangat mudah menular maka Kades bersama Binmas Desa Gedung Mulya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji langsung mengambil langkah memberikan contoh untuk mengantisipasi penyebaran virus yang sangat mematikan tersebut.

Bapak Harsono sebagai Kades mengajak dan memberikan contoh kepada warganya bagaimana cara mengantisipasi penyebaran virus ini . Caranya yaitu dengan menyemprot diberbagai titik yang dianggap mudah virus menyebar atau di tempat-tempat kerumunan orang ,seperti tempat ngobrol bersama ,rumah makan ,pusat perbelanjaan ,dan lain-lain .

“Saya sebagai Kades bersama Binmas dari kesatuan Polsek Tanjung Raya yang bertugas di Desa kami pada saat ini sedang menyemprot warung makan milik Mbak Nur . Kami juga turut dibantu oleh aparatur Desa . Beberapa ramuan yang perlu digunakan untuk menyemprot yaitu : bayclin, wifoll, dan sofell . Mudah-mudahan pencegahan mandiri seperti ini bisa membantu mengurangi beban Pemerintah dalam membasmi virus Corona (COVID 19) tersebut,”jelasnya . Pada Senin,23 Maret 2020.

Sama halnya Bapak Binmas Bripka A.Fauzan yang bertugas di Desa tersebut, bersama-sama melakukan penyemprotan juga berharap yg lebih baik.

“Lebih baik kita melakukan antisipasi dari pada mengobati,”harapnya sambil menyemprot vaksin disinfektan .

 

Laporan wartawan Sunyoto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.