Kota Metro , Korel.co.id — Kepala Kejaksaan Negeri Kota Metro Virginia Hariztavianne, S.H., B.Bus., M.M., M.H, menyambut baik serta respon cepat Audiensi DPC Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Kota Metro. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Tamu Kejaksaan Negeri Metro, Jl. AH Nasution, Metro Timur, Kota Metro, pada Hari Kamis (08/12/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Metro, Virginia Hariztavianne menyampaikan, “kedepannya kita koordinasi, karena saya disini punya Kasi Intel. Jadi koordinasikan saja ya,” katanya.

Sambungnya , “Koordinasi kan nanti melalui Kasi Intel. Sebab untuk Publikasi di Medsos dan sebagainya seperti rilis dan lain lain itu Kasi Intel ya,” tambahnya lagi.

Selain itu, dirinya sangat mengapresiasi sekali dengan PWDPI Kota Metro yang mana Program kerjanya yang bersipat membangun juga kreatif berinovasi menumbuhkan Khususnya di bidang UMKM.

“Apalagi dengan adanya ngaji dan Jurnalistik gratis itu sangat mulia sekali ya, Massa Allah,” katanya.

Saya berharap agar kita saling koordinasi baik masalah hukum dan juga saling support bekerja sama mensosialisasikannya.

Dikesempatan yang sama, Muhammad Aini, Ketua DPC PWDPI Kota Metro mengucapkan banyak terimakasih atas respon cepat dan baiknya permintaan Audiensi antara PWDPI dan Kejari Metro.

“Yang kedua, kami mengapresiasi sekali Kejaksaan, dengan adanya restoratif just. Yang mana dengan adanya hal tersebut bisa membantu Masyarakat, sehingga tercipta keadilan bagi seluruh Rakyat Indonesia,” ucapnya.

Sedikit perlu Ibu Kajari ketahui bahwa, visi dan misi PWDPI ialah:

” VISI: Membangun Insan Pers Indonesia yang Tangguh,Kuat & Profesional sesuai dengan semangat dan cita-cita Undang-Undang Pers Indonesia Nomor 40 Tahun 1999 yang tercatat didalam lembaran Negara Ripublik Indonesia Nomor 1666 Tahun 1999.

MISI: Membangun kedaulatan rakyat, supremasi hukum dan demokrasi yang terpimpin dalam semangat dan cita-cita Pancasila, UUD dan Bhinneka Tunggal Ika.

Membangun jaringan ekonomi dan koprasi yang handal, kuat dan professional sesuai dengan pasal 3 ayat 2 UU Pers RI No. 40 Th 1999 guna mewujudkan kesejahteraan baik anggota maupun untuk masyarakat Indonesia.

Membangun kecerdasan Intlektual Emosional dan Spiritual (IES) melalui pendidikan dan pelatihan (Diklat), sesuai semangat dan cita-cita preambule UUD 45 di dalam alenea 3 (Tiga) dan 4 (empat).

Ikut serta didalam upaya bela Negara sesuai amanat pasal 27 ayat 3 junto pasal 30 ayat 1 UUD 45, demi terwujudnya kedamaian dan Kesejahteraan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Itulah visi dan misi PWDPI, Bu Kajari,” pungkasnya Aini.

Acara Audiensi ini berlangsung sekitar satu jam lebih. Usai acara dilanjutkan photo bersama.(Tim PWDPI)