Bandar Lampung , Korel.co.id — Hafidh Faresi Ifanka, seorang jurnalis yang juga menjabat sebagai Pimpinan Redaksi di Predikatnews.com, sukses menyelesaikan program pascasarjana di Magister Manajemen (MM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dengan prestasi tertinggi, yakni meraih Predikat Dengan Pujian (Cumlaude).

Hafidz, panggilan akrabnya, berhasil menyelesaikan tesis berjudul “Analisis Manajemen Pemasaran Layanan Kesehatan untuk Meningkatkan Daya Saing di RS. Asy-Syifa Medika Tulangbawang Barat.” Ini terjadi dalam ujian tesis yang diadakan pada Rabu (6/3/2024) siang.

Sebagai Penerima Penghargaan Lulusan Terbaik di Bidang Akademik dan Non-akademik pada Program Sarjana (S-1), Hafidh menyelesaikan program studi tersebut dalam waktu tujuh semester. Prestasinya semakin terlihat saat ia mampu menjawab dengan baik semua pertanyaan dari penguji, yang terdiri dari Dr. Lukmanul Hakim dan Dr. Indra Jaya.

“Dengan rasa syukur, saya berhasil lulus dengan nilai A (80). Pada awalnya, saya merasa ragu untuk menyelesaikan tesis pada semester ini. Namun, berkat dukungan dari berbagai pihak, terutama dari Bu Angga (Dr. Anggalia Wibasuri), saya berhasil menyelesaikan program pascasarjana tepat pada waktunya,” ujar Hafidh.

baca : Jurnalis Muda Lampung ini, Raih Gelar Magister Manajemen di IIB Darmajaya dengan Nilai Cumlaude

Dengan keberhasilan ini, Hafidh mampu meraih Indeks Prestasi Akademik (IPK) 3,94. “Dengan keberhasilan ini, saya mampu menyelesaikan S-1 dan S-2 di Kampus Biru IIB Darmajaya dalam waktu lima tahun,” kata Hafidh yang juga putera pasangan Suwardi Joyo (owner Nenemonews.com) dan Husnaini, warga Kelurahan Mulyaasri, Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) ini.

Saat diwisuda ke-33 IIB Darmajaya, medio 20 Mei 2022 lalu, pada Program Sarjana, Hafidh meraih IPK 3,75 (Cumlaude) dari Program Studi Sistem Informasi. Mampu menyelesaikan S-1 dalam waktu 7 semester, mahasiswa Program Internasional Studen Mobility di Nantong Vocational University, China, Tahun 2019/2020 ini langsung melanjutkan ke Pascasarjana IIB Darmajaya.

“Alhamdulillah, ini semua berkat Rahmat Allah SWT yang mengijabah doa kedua orangtua dan ketekunan belajar selama ini di kampus IIB Darmajaya,” kata Hafidh yang juga seorang jurnalis muda di Lampung.

Sementara itu, Pembimbing Penelitian Tesis, Dr. Anggalia Wibasuri, S.Kom., M.M., mengucapkan selamat kepada Hafidh Faresi Ifanka yang mampu menyelesaikan pascasarjana dalam waktu 18 bulan. Apalagi IPK-nya sangat baik sekali, Hal ini, kata Anggalia, bukan hanya menjadi kebanggan bagi IIB Darmajaya tapi juga bagi orangtua dan keluarganya.

baca : Keutamaan Ramadan: Memperkuat Spiritualitas dan Kebaikan

Terlebih, kata dia, Hafidh mampu menyelesaikan studi di tengah kesibukannya sebagai seorang jurnalis muda, yang tentunya banyak aktif di lapangan dalam menjalankan tugas kewartawanannya. “Saya berharap, Hafidh dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, yaitu menempuh pendidikan doktoralnya,” kata Anggalia. (**)

Loading