Bandar Lampung,korel.co.id — Kasus virus corona (Covid-19) di Lampung hingga Jumat 11 September 2020 bertambah dua orang, hingga total kini berjumlah 511 kasus, dengan angka 22 orang sejak pandemi Covid-19. Dua kasus baru berasal dari Pesawaran dan Lampung Utara (Lampura).

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lampung Reihana mengungkapkan ada penambahan dua kasus baru hari ini total kasus positif saat ini sebanyak 511.

“Satu hasil tracing dan satu kasus baru. Pasien 510 perempuan 28 tahun asal Kabupaten Pesawaran hasil tracing dari pasien 455. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Sementara pasien 511 asal Lampura adalah seorang pria berusia 24 tahun,” kata Reihana dalam video conference. Jumat,11 Sept 2020.

Menurut Reihana Pasien 511 merupakan pelaku perjalanan dari pulau Kalimantan. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di Lampung Utara.. “Ada satu penambahan pasien sembuh atau selesai isolasi. Pasien sembuh ada satu hari ini. Pasien 429 asal Pesawaran perempuan 27 tahun. Untuk jumlah pemeriksaan PCR secara akumulatif berjumlah 8.779 swab. Khusus pemeriksaan pada 10 September sebanyak 152 swab, yang positif dua kasus,” katanya.

Sementara total angka kematian pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 22 orang dari total 511 kasus konfirmasi di Lampung atau 4,3 persen. Persentase itu menurun dari sebelumnya yang mencapai 4,5 persen. “Angka itu turun dari beberapa hari lalu yang mendekati angka nasional. Tidak ada penambahan pasien meninggal, kemarin sempat mendekati angka nasional,” katanya.

Data angka persentase kematian nasional adalah 4,6 persen. Angka itu berada 0,3 persen di atas persentase kematian pasien terkonfirmasi di Lampung. Dari total 511 kasus yang ada, saat ini kasus konfirmasi yang masih menjalani isolasi tersisa 123 pasien. Jumlah itu bertambah satu dari hari sebelumnya yang hanya 122 pasien.

Selain itu, jumlah pasien yang selesai menjalani isolasi pun bertambah satu orang. Saat ini pasien yang selesai menjalani isolasi atau sembuh berjumlah 366 pasien. Sedangkan, jumlah pasien yang dinyatakan suspect hingga saat ini hanya berjumlah 33 orang.

Tujuh di antaranya merupakan kasus baru dan 26 lainnya kasus lama. Sementara jumlah kasus probable di Lampung saat ini berjumlah 20 orang. Probable adalah orang yang memliki gambaran klinis Covid-19 dan hasil laboratorium RT-PCR belum keluar. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *