Lampung Utara, Korel.co.id — Dengan disaksikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara melakukan Serah terima jabatan (Sertijab) Pejabatnya.

Proses ini dilakukan setelah sebelumya dilakukan pelantikan oleh Sekertaris Daerah, terhadap eselon II, III dan IV di aula tapis kemarin.

“Alhamdulillah hari ini sudah kita langsungkan Sertijab dari Plt. Kepala Dinas ke Kepala Dinas Definitif. Kemudian Sekretaris dan Kabid definitif. Mohon bantuan kepada seluruh Pegawai untuk bisa meningkatkan pelayanan yang maksimal,” ucap Kadisdukcapil Lampura Maryadi, Kamis (21/12/2023).

Baca : Puluhan Siswa MA Nurul Iman Sekincau Diminta Ikuti Jejak Sukses Alumninya di Darmajaya

Teruslah berinovasi, karena kunci kesuksesan adalah Masyarakat merasa bahagia atas pelayanan yang diberikan ke Masyarakat.
Disdukcapil bukan Dinas Pelayanan Dasar tapi Dasar dari Seluruh Pelayanan. Bekerja dengan ikhlas, satu keluarga satu tujuan.

“Kedepan selain menjalankan program yang sudah ada kita akan menggencarkan jemput bola dengan menggunakan mobil keliling Khusus untuk ODGJ, Masyarakat Ekstrim, Disabilitas dan Lansia hingga ke Pelosok Desa. Rencananya juga, kita akan ada Pelayanan di Kecamatan meski hanya satu atau dua seperti KK dan Akte. Sehingga masyarakat yang jauh menjangkau MPP (Mall Pelayanan Publik) bisa melalui Kecamatan,” paparnya.

Ditempat yang sama Mantan Sekretaris Disdukcapil Lampura menyatakan, sebagai ASN siap ditempatkan di mana saja sebagai bentuk tingkatkan kinerja dan solidaritas.
Kepada seluruh Pegawai terus mengabdi dengan baik, berikan pelayanan terbaik dan maksimal ke Masyarakat.

Baca : Puluhan Siswi SMK YP 17 Baradatu Tour Campus di IIB Darmajaya

“Tetap semangat, jalankan tugas dengan semestinya. Demi memberikan pelayanan terbaik untuk Masyarakat Lampura,” pesannya.

Diketahui Sertijab dilakukan oleh Plt. Kadisdukcapil Lampura Mankodri ke pada Kadisdukcapil Definitif yakni Maryadi.

Kemudian Sekretaris yang sebelumnya yakni Perdana Putra yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ke Sekretaris yang baru yakni Husnul Karomi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Blambangan Pagar.(red)

Loading