Tulang Bawang Barat , Korel.co.id — Inspektorat kabupaten Tulang Bawang Barat hingga saat ini masih periksa Kepemerintahan Tiyuh Suka Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tubaba, Kata Muslim Irban V Inspektorat kepada media saat ditanyai progres audit , Senin (13/05/2024).

Sejumlah dokumen terkait dengan Dana Desa Tiyuh Suka Jaya tahun anggaran 2023 sampai saat ini masih diperiksa tim audit inspektorat yang terbentuk untuk melakukan penelaahan penggunaan anggaran kepemerintahan Tiyuh Suka Jaya.

“ya yang pasti terkait dengan dokumen 23 sudah diminta dan sedang dalam pemeriksaan tim,” Kata Dia.

Baca : Masjid, Musholla Mesti Menjadi Pusat Pembinaan Ummat

Terpantau, pemeriksaan kepemerintahan Tiyuh Suka Jaya oleh tim inspektorat terhintung telah memakan waktu hampir satu bulan, Sejak terahir dikonfirmasi pada (02-mei-2024) Pemerintah Tiyuh Suka Jaya sulit di jumpai bahkan didatangi di tempat kerjanya Munar juga tak ada dikantor dirinya juga tidak merespon saat disapa via whatsapp, meskipun terpantau online Munar tetap tak membalas pesan.

Namun awak media sebelum nya berhasil mengkonfirmasi Pemerintah Tiyuh Suka Jaya, Pemerintah Tiyuh di Kecamatan Gunung Agung yang kental dengan kontroversial itu mengaku keberatan atas tudingan permasalah di Kepemerintahanya.

Dengan tegas Munar membantah bahwa seluruh penyelenggaraan kepemerintahan Tiyuh Suka Jaya sudah benar, dikatakan oleh nya bahwa pemerintah Tiyuh Suka Jaya (Munar.red) sudah melaporkan seluruhnya kepada pihak terkait.

Baca : Ketua Demokrat Lampung Merapat Ke Hanan

“ya kalau untuk berita itu saya keberatan dik karena kami ini sudah diperiksa langsung oleh irban V Inspektorat 1 atau 2 minggu yang lalu jadi kalau dibilang ada masalah ya saya keberatan,” Kata Munar.

Dirinya juga menegaskan bahwa sudah melaporkan seluruh dokumen yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintah tiyuh Suka jaya Tahun Anggaran 2023.

“semua sudah kita laporkan dan dokumen-dokumennya juga sudah kita cukupi dan lengkap sesuai dengan aturan,” Tegasnya.

Baca : Bandar Lampung Butuh Sosok Pemimpin Yang Bersih, Peduli dan Profesional

Meski begitu pemerintah tiup Sukajaya mengaku belum menerima hasil dari pemeriksaan lapangan yang dilakukan oleh Inspektorat.

“kalau hasilnya saya belum ada belum Terima Tapi semua udah kita laporin udah kita bertanggung jawabkan,”Tandasnya.

Pihak inspektorat pun membenarkan hal tersebut Kendati lupa detailnya muslim menegaskan bahwa seluruh dokumen yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintah Sukajaya tahun 2023 sudah ada dan sedang diperiksa.

Baca : Empat Dosen Darmajaya Lulus Sertifikasi VSGA BPPTIK Kemenkominfo RI

“Detailnya saya gak inget ada ditim Semuan dokumen terkait APBT dan pertanggungjawaban dok yg diminta pemeriksa.” Tegasnya. (Yoga)

Loading