* Rilis – Lampung

LAMPUNG — Politisi senior yang juga Tokoh Masyarakat Lampung, Muhammad Alzier Dianis Thabranie (ADT), berjanji memperjuangkan nasib para guru, terutama yang masih berstatus honorer.

“Minimnya penghasilan guru honorer di Lampung yang sebagian besar hanya digaji Rp200 ribu menjadi salahsatu keperihatinan sehingga saya maju mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD RI dari daerah pemilihan Lampung,” ujar Alzier, kepada media, Senin 04 Maret 2019.

Menurut putra dari Mantan Walikota Bandar Lampung, Hi Thabranie Daud ini, rendahnya penghasilan guru honor yang jauh dibawah UMR, harusnya menjadi perhatian semua pihak.

“Persoalan ini yang menjadi fokus untuk saya perjuangkan bila diberi amanah menjadi anggota DPD RI. Yakni bagaimana caranya mendesak pemerintah agar mengalokasikan anggaran untuk guru honor, minimal sama dengan UMR atau UMP,” tegas Alzier.

Tak hanya persoalan guru honorer, Mantan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung ini menambahkan, akan fokus pada masalah pertanian. Yakni bagaimana caranya meningkatkan nilai harga jual pertanian sehingga para petani yang ada di Lampung dapat lebih sejahtera.

“Coba cek dari tahun 2008 sampai dengan sekarang ini. Bisa dikatakan hasil pertanian di Lampung serta harganya terus menurun bahkan jeblok. Sebaliknya harga pupuk dan alat-alat pertanian yang dibutuhkan petani justru mahal dan bahkan sulit didapat. Permasalahan ini juga yang akan menjadi prioritas saya. Karenanya saya mohon doa dan dukungannya maju sebagai calon anggota DPD RI untuk mewakili masyarakat Lampung dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang,” harapnya. (ins)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *