* Laporan Wartawan Inspiratif.co.id, Theresia Octa Melon – Lampung
KEGEMBIRAAN dalam program Kemandirian Panti Inspiratif 2018, ternyata bukan hanya dirasakan oleh anak-anak peserta panti di Panti Asuhan Roudhotunnisa Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan saja. Namun kegembiraan juga dirasakan oleh para pengisi materi dalam program yang digagas Media Online Inspiratif.co.id melalui Yayasan Mitra Inspiratif tersebut.
Seperti yang diungkapkan Latifa Desti Lustika Sari, seorang Mahasiswi semester akhir Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung. Seorang blogger, yang hobi menulis berbagai pengalaman dalam perjalanannya yang sering dilakukan menuju berbagai daerah di tanah air.
Kepada wartawan media ini, Latifa, begitu sapaan akrab perempuan berjilbab ini disapa, mengaku sangat senang dapat terlibat langsung dalam mendidik anak-anak panti yang ada di wilayah Desa Margo Lestari, Kecamatan Jati Agung itu.
“Wah seneng banget, pokoknya untuk adik-adik saya bersedia kapan saja kalau ada waktu pasti saya sempatkan ke sini (panti Roudhotunnisa),” ungkap Latifa sambil melemparkan senyum yang mengembang di bibirnya.
Latifa, selain seorang Blogger yang berbagi pengalamannya tentang dunia penulisan, dirinya juga merupakan seorang pengajar privat di daerah Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung, di rumah sekitar kontrakannya.
Di program kemandirian panti inspiratif 2018 sendiri, Latifa mengisi materi asyiknya menulis juga mengisi materi Pelatihan percakapan Bahasa Inggris yang diikuti sekitar 30 anak panti di daerah tersebut.
“Pokoknya saya ikhlas, demi adek-adek panti terus belajar, saya tetap semangat untuk memberikan materi berbagi ilmu untuk adek-adek. Pokoknya kabarin aja jadwal untuk sayanya,” tutupnya.
Adapun sejumlah pihak yang terlibat dan akan terlibat dalam Program Kemandirian Panti 2018 diantaranya Karsidi Setiono (Pemimpin Umum Inspiratif.co.id, Ketua Yayasan Mitra Inspiratif), Theresia Octa Melon (Plt. Pemimpin Redaksi Inspiratif.co.id), Diqie S. Permono (Dosen Pascasarjana UM Metro), PT. Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI),  Yayasan Alfian Husin, dan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Lampung.
Kemudian yang masih ingin terlibat diantaranya PT. Bank Mandiri (persero) Tbk, Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk, Wahrul Fauzi Silalahi (advokat), Antoni Imam (anggota DPRD Provinsi Lampung), Seno Aji (Ketua AMPG Kota Bandar Lampung), Tony Eka Chandra (Ketua FKPPI Lampung), dan sejumlah pihak lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *